Bagaimana Konsep Piramida “Jenjang Balap” Yamaha ? Ini Penjelasan Bos Motorsports YIMM

BeritaBalap.com-Tahun 2020 ini, ada yang baru dalam konsep sajian balap internasional tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Apa itu ? Ada agenda M Faerozi yang balap Supersports 600 (SS600) dalam gelaran Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020). Wow.. mantap ! Karena memang spek motor YZF-R6 itu spesial, ini logika sederhananya.

Adapula Galang Hendra Pratama yang berkompetisi di balap Supersports dunia (WorldSSP). Summary atau ringkasannya, bahwa itu tadi adalah untuk pertama kalinya petarung Yamaha berkompetisi. Maksudnya di dua balapan tersebut. Paham ya !

BACA (JUGA) : Apa Harapan Yamaha Indonesia Buat Galang Hendra Yang Balap WorldSSP ?

koizumi

Lebih lanjut, hadir pertanyaan kritis, bagaimana sebetulnya jenjang balap internasional Yamaha Indonesia ? Apa urut-urutan atau tahapan dalam konsep piramida jenjang balap ? Konteks ini yang penulis tanyakan langsung kepada M Abidin selaku General Manager After Sales & Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Kalau bicara jenjang balap, pastinya ada dan semua berawal dari balap nasional dan kemudian UB150 dan AP250 dalam ARRC. Selanjutnya untuk tahapan berikutnya saat ini adalah Supersports 600 (ARRC), “ujar M Abidin yang menerangkan bahwa untuk balap SS600 akan berkelanjutan dalam jangka panjang.

BACA (JUGA) : Apa Target Awal M Faerozi Di Kelas SS600 (ARRC 2020) ? Ini Penjelasan Bos Motorsports YIMM

Pertanyaan lebih lanjut, kenapa kemudian tahun ini tidak ada racer yang bertarung di WorldSSP300 sebagai penerus Galang Hendra Pratama yang sudah naik strata ?

“Namun memang semua disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Faerozi difokuskan balap SS600 karena ini tahun pertama, namun tidak menutup kemungkinan untuk wildcard seri WorldSSP300. Kita ingin konsentrasi pada peningkatan pengalaman dan skill Galang Hendra di balap Eropa dahulu, “tutur M Abidin.

BACA (JUGA) : Galang Hendra Pratama Akui Banyak Tanya Rossi Saat Di Indonesia, Soal Apa..?

“Saya pikir, nantinya akan terbentuk konsep yang ideal dan logis. Segala sesuatunya berdasarkan evaluasi dan pertimbangan yang matang, “tambah M Abidin yang mengaku sudah mempersiapkan langkah-langkah lanjutan untuk pematangan skill balap Galang Hendra dengan membuatnya tinggal di Eropa. Tujuannya, agar segi latihan dan jam terbang makin meningkat. BB1

VIDEO Penjelasan Galang Hendra Untuk Persiapan dan Target Balap WorldSSP :

Facebook Comments

You May Also Like