Bagnaia Pecco Disarankan Pakai Nomor Start 1, Sudah Tidak Pernah Selama 10 Tahun

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia, akrab disebut Pecco memang belum menentukan nomor start yang akan dipakainya tahun depan (2023). Bisa tetap dengan angka lama #63 ataupun menggunakan haknya sebagai jawara dunia MotoGP 2022 untuk nomor start 1.

BACA (JUGA) : Ini Bintang Muda Italia Usia 14 Tahun Jawara CIV PreMoto3, Tahun Depan European Talent Cup

Bicara sejarah terakhir penggunaan nomor start 1 adalah tahun 2012. Ini dipakai oleh Casey Stoner setelah juara dunia MotoGP 2011 bersama tim Repsol Honda. Tahun 2011 juga pernah dipakai Jorge Lorenzo (Yamaha) karena jawara dunia MotoGP 2010. Oh ya, untuk Ducati sendiri, pernah dipakai Casey Stoner pasca juara dunia MotoGP 2007. Itu seperti tampak pada foto lead atau utama.

koizumi

Dalam hal ini, juara dunia 15 kali (era 1968-1975) Giacomo Agostini yang juga berasal dari Italia memberikan saran kepada Pecco untuk menggunakan nomor start 1 sebagai sebuah kebanggaan tersendiri. Ini kesempatan penting yang belum tentu ada kedepannya. Jangan dilewatkan ! Juga secara promosi akan lebih mengena. Lebih josss.

BACA (JUGA) : Marquez Sudah Berani Ancam Honda, Jika Motor Tidak Kencang Siap Pindah Tim

“Saya akan memakainya, karena dia adalah nomor 1 hari ini. Untuk alasan pemasaran mereka, apakah semua orang sudah mulai memegang milik mereka sendiri, tetapi apakah kesempatan seperti itu akan terulang ?, “ujar Agostini yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1 (Ket FOTO : Kolase Ridertua.com)

Facebook Comments

You May Also Like