Baldassarri Curhat Kenapa Pilih Keluar Dari Manajemen VR46 Riders Academy

BeritaBalap.com-Lorenzo Baldassarri diberitakan beberapa waktu lalu bahwa ia memutuskan untuk meninggalkan manajemen VR46 Riders Academy. Maksudnya, mulai tahun depan (2020) petarung tim Flexbox HP40 yang tarung di balap Moto2 ini, tidak lagi ada dalam lingkaran Valentino Rossi. Doi memilih bebas lepas.

Lebih lanjut dan menarik dicermati sehubungan curahan hati pebalap usia 22 tahun ini. Apa alasan yang membuatnya pergi dari VR46 Riders Academy yang terbukti mampu meraih juara dunia Moto2 dalam 2 tahun belakangan lewat Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia ?

Intinya bahwa Baldassarri ingin dunia yang lain, ingin tantangan baru, ingin sebuah kemandirian. “Seperti dalam hal segalanya di dunia ini, ada awal dan akhir, “ujar Baldassarri yang dilansir media asal Jerman, SpeedWeek.com.

“Ini saat yang tepat. Kami akan bekerjasama hingga akhir tahun, tetapi kemudian kami akan berpisah. Sebelum keputusan penting seperti itu, saya berbicara dengan Valentino dan bertanya kepadanya untuk nasihat : dia mengatakan kepada saya bahwa tujuan akademi VR46 adalah untuk membantunya berkembang dan mencapai tujuan, dan pada titik ini, penting bagi saya untuk mengikuti keinginan saya. Saya mengerti bahwa saya membutuhkan sesuatu yang lain untuk mengambil langkah yang selama ini kurang dari saya, bahwa saya harus menjadi diri saya sendiri dan tidak menjadi salah satu dari banyak orang, “tambah Baldassarri yang sudah memperpanjang kontraknya dengan Flexbox HP40 buat 1 tahun kedepan (2020).

BACA (JUGA) : Pernah Dipecat VR46, Romano Fenati Bangkit, Opsi Gresini Moto2 (2020) Atau KTM (Moto3)

Pada sisi lain, Baldassarri juga menyebut bahwa aktifitas yang dilakukannya dalam kebersamaan di kelompok di VR46 Riders Academy memberikannya sebuah tekanan. Mungkin karena ada nama Rossi, Morbidelli dan Bagnaia disana. Ini yang tidak ingin dialaminya kedepan. Ia ingin lebih banyak berekspresi hingga dapat berprestasi lebih baik.

“Sejak awal tahun, saya memikirkan dan kami membicarakannya, tapi saya sudah punya ide. Bagi saya, itu lebih menjadi perhatian karena saya tidak ingin meninggalkan akademi VR46, saya merasa menjadi bagian dari sebuah kelompok dan memiliki idola saya di sisi saya. Itu juga memiliki sedikit dampak pada pendekatan saya dalam balapan, itu membuat saya sedikit gugup, yang tidak membantu, “terang Baldassarri yang bergabung dengan manajer baru sekarang, Simone Battistela. Ini juga manajernya Dovizioso dan Bautista.

“Yang jelas, bahwa saya ingin mempertahankan hubungan yang baik, bahkan menunggang motor bersama di Motor Ranch VR46, seperti juga Mattia Pasini, yang bukan bagian dari akademi VR46, “tambah Baldassarri yang saat ini ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara Moto2. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like