Pernah Dipecat VR46, Romano Fenati Bangkit, Opsi Gresini Moto2 (2020) Atau KTM (Moto3)

BeritaBalap.com-Romano Fenati sukses meraih podium jawara Moto3 di Red Bull Ring Austria, Minggu (11 Agustus). Menjadi momen penting karena pembalap asal Italia tersebut tidak menang sejak 2017 di Motegi. Juga penting karena Fenati mengalami degradasi atau turun kasta dari balap Moto2 menjadi Moto3 musim 2019 ini bersama timnya VNE Snipers.

Anyway, Fenati yang berusia 24 tahun memang kerap bermasalah dengan tingkah lakunya. Pernah menjadi bagian dari VR46 Riders Academy namun dipecat karena kelakuannya minum alkohol. Kemudian manuver berbahaya dengan Stefano Manzi tahun lalu. Saat di trek lurus dalam kecepatan tinggi menarik handle remnya Manzi hingga berujung pada skorsing.

Nah, tim lamanya VNE Snipers berbaik hati dengan memberikan kesempatan kedua. Konteks ini yang boleh jadi dimanfaatkan Fenati untuk bangkit lagi. Lebih lanjut dikabarkan oleh Manajer tim VNE Snipers bahwa Fenati mendapat tawaran KTM untuk balap Moto3 ataupun opsi dikontrak tim Gresini untuk balap moto2 tahun depan. Jadi dapat kembali ke Moto2 lagi.

koizumi

“Saya tidak pernah melihatnya bahagia seperti pada hari Minggu, itu adalah akhir dari mimpi buruk. Di Moto2 ia akan memiliki muatan yang berbeda, tetapi tidak ada pilihan. Bahkan sekarang ia memiliki tawaran dari Biaggi dan KTM untuk Moto3, tetapi pada tahun 2020 ia harus balapan di Moto2, “ujar Bedon selaku manajer tim VNE Snipers.

“Ada peluang bagus. Berada di tim yang sangat profesional, dan setelah tiga tahun Romano membutuhkan perubahan suasana. Romano masih memiliki banyak hal untuk dibuktikan dan kemenangan yang ditemukan kembali mungkin telah membukanya, menghilangkan beban yang besar dan membantunya untuk masa depan, “tambah Bedon.  BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like