Spesialnya Suzuki GSX-RR Berkat Test-Rider Guintoli, 6 Hari Lahap 300 Lap (1700 Km)

BeritaBalap.com-Terungkap bagaimana pengujian serius dan panjang yang dilakukan test-rider Sylvain Guintoli atas perfoma pacuan Suzuki GSX-RR. Itu dilakukan total selama 6 hari saat tes MotoGP Sepang, Malaysia.

Guintoli menjalani tes secara menyeluruh, baik saat menjalani jatah khusus penguji (2-4 Februari) ataupun bersama pembalap reguler (7-9 Februari). Total melahap hingga 300 lap atau jarak sepanjang 1700 Km. Wow… begitu lama dan panjang dalam menjajal berbagai komponen atau part.

BACA (JUGA) : Santai Saja Dan Tidak Takut 2 Ridernya Diambil Ducati, Ini Ucapan Bos Tim Suzuki

koizumi

Konteks ini yang membuat GSX-RR yang dipacu Alex Rins ataupun Joan Mir begitu kompetitif. Rins mampu berada di barisan depan. Posisi ke-3 dan hanya berjarak 0,101 dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang menjadi tercepat.

“Itu minggu yang sangat sulit. Pertama, saya ada disana dalam pengujian awal, kemudian ikut lagi dalam tes IRTA. Itu berarti saya melakukan sekitar 300 putaran dan melakukan hampir 1.700 kilometer. Kami memiliki banyak komponen, itu sangat menarik, “ujar racer asal Perancis usia 37 tahun yang punya catatan waktu pribadi sekitar 2 menit.

BACA (JUGA) : Suzuki Akan Usung Teknologi Holeshot Device Juga, Kapan..?

“Saya menguji berbagai paket aerodinamis dan pengaturan sasis dan kami berhasil menyelesaikan program pengujian yang direncanakan. Seluruh tim sangat puas dengan ini. Motornya terasa sangat enak, Suzuki melakukan pekerjaan yang hebat dengan semua tekanan dan suasana di tim sangat luar biasa !, “tambah Guintoli yang pernah juara dunia Superbike (WorldSBK 2014). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like