Bangganya Dall’Igna, Sebut Ducati Bukan Lagi Motor Yang Ditakuti Pembalap

BeritaBal;ap.com-Bos Ducati Gigi Dall’Igna merasa bangga dengan perkembangan pacuan Ducati di balap MotoGP. Kenapa bangga ? Karena dapat meraih podium juara dengan beberapa pembalap berbeda. Tidak hanya untuk 1-2 racer saja.

BACA (JUGA) : Pecco Ungkap Rider Yang Harus Dikalahkannya Dalam Seri Awal MotoGP 2022

Hal demikian menandakan bahwa handling pacuan Ducati GP21 adalah cocok untuk berbagai gaya balap ridernya. Francesco Bagnaia ‘Pecco’, Jack Miller dan Jorge Martin sukses merebut podium juara dalam MotoGP 2021.

koizumi

Belum lagi podium ke-2 ataupun ke-3 yang diraih Johann Zarco dan Enea Bastianini. Lain hal Honda yang fokus dengan prestasi Marc Marquez ataupun Yamaha dengan Johann Zarco.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Curhat Ketakutannya Saat Cek Medis Pertama Matanya

Kalau Suzuki dan Aprilia memang tidak merebut podium dalam musium 2021 ini. KTM mampu podium tetap lebih variatif Ducati sehubungan pembalap yang meraih podium terbaik. Konteks ini yang disebut Dall’Igna bahwa Ducati bukan lagi motor yang ditakutin pembalap.

“Ini bukan transformasi yang terjadi dalam setahun. Selama beberapa musim, Ducati telah menang dengan lebih banyak pembalap: Iannone, Dovizioso, Lorenzo, Petrucci, Bagnaia, Martin dan Miller, “bangga Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse yang memang identik dengan berbagai inovasi tehnologi dan berlanjut menjadi trend-setter atau ditiru pabrikan lain.

BACA (JUGA) : Stoner Nilai Kesalahan Honda Karena Terlalu Fokus Keinginan Marquez

“Menurut pendapat saya, ini adalah jalur pertumbuhan yang telah membawa kami ke sini, dengan motor yang, sedikit demi sedikit, telah berkembang dalam hal kemampuan beradaptasi dengan trek dan pengendara. Tujuannya selalu untuk merancang motor yang tidak hanya bagus untuk pengendara, tetapi juga mampu beradaptasi dengan gaya berkendara yang berbeda.”

“Untuk beberapa waktu sekarang kami semakin dekat untuk memiliki motor yang lebih mudah dan lebih mudah diatur. Ini bukan tujuan yang mudah untuk dicapai, kami melakukannya selangkah demi selangkah tetapi kami berhasil. Ducati tidak lagi menakuti para pengendara. Justru sebaliknya. merupakan motor yang banyak dicari, karena menurut para pebalap mereka bisa melakukannya dengan baik, ”tambah Dall’Igna yang dilansir dari GPone. BB1

Klasemen Akhir MotoGp 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like