Banyak Insiden di Chicane Pertama Saat Latihan OnePrix Mijen, Apa Kata Bima Aditya The Strokes55 ?

BeritaBalap.com-Fakta yang sangat disayangkan dalam sesi latihan Kamis (9 November) gelaran Kejurnas OnePrix 2023 di Sirkuit Mijen Semarang banyak terjadi crash. Diantaranya AM Fadly, Reza Hanum, Fahmi Bassam dan lain-lain. Ada yang terjatuh diatas pacuan 4 tak, adapula yang berbasic motor bakar 2 langkah.

BACA (JUGA) : The Strokes55 Vs Racetech ! Perebutan Juara Nasional Expert (OP1) Di OnePrix Semarang Minggu Ini

Bahkan infonya, AM Fadly mengalami cedera yang serius. Semoga cepat sembuh ya AM Fadly untuk kembali menjalani kompetisi, amin. Lebih lanjut, handycap pada tikungan pertama hingga tikungan kedua yang berbentuk chicane alias seperti huruf S mendapat perhatian banyak pihak.

koizumi

Menjadi pertanyaan kritis adalah sehubungan, seberapa bahayakah tikungan awal tersebut ? Konteks ini yang kemudian tanyakan kepada mekanik Bima Aditya The Strokes55 dari tim Yamaha Ziear ARL The Strokes55. Sengaja penulis pilih tuner yang memang mantan pembalap nasional.

BACA (JUGA) : Giliran Gendut GDT Racing Vs Racetech ! Perebutan Juara Nasional Pemula OnePrix Mijen Minggu Ini

“Kemarin banyak yang crash karena latihannya dibuat bareng dengan bebek standar, “tukas Bima Aditya The Strokes55 yang mengawal Alfi Husni dan saat ini memimpin klasemen sementara kelas Expert (OP1) Kejurnas OnePrix 2023.

“Kalau menurut saya, layout Mijen saat ini lebih baik dibanding tahun 2022 lalu. Perubahan sekarang lebih aman, “tambah Bima Aditya The Strokes yang menyebut memang harus hati-hati karena memang di area tersebut permukaannya bumpy atau bergelombang. Harus dapat mengontrol torsi dan power motor. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like