Beda Pendapat Bos-Bos Aprilia Soal Siapa Pengganti Iannone (Tes Sepang), Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Sampai dengan saat ini, manajemen tim Aprilia belum memutuskan siapa pengganti Andrea Iannone untuk tes resmi Sepang, Malaysia (7-9 Februari). Padahal tinggal 3 minggu lagi dan ini krusial karena diklaim akan menjajal untuk pertama kalinya Aprilia RS-GP versi 2020 yang disebut berubah total.

BACA (JUGA) : Bos Tim Aprilia Ungkap RS-GP 2020 Yang Dibawa Pertama Saat Tes Sepang Nanti

Oh ya, status Iannone masih menggantung atau diskors FIM sambil menunggu proses banding yang dilakukan pengacara dari rider asal Italia tersebut. Bisa jadi ada kejelasan sebelum seri pertama MotoGP 2020 di Qatar, tetapi untuk tes Sepang diprediksi belum ada kejelasan karena masih berproses.

koizumi

Nah, yang menarik, bahwa para bos-bos di Aprilia mempunya pendapat berbeda sehubungan siapa pengganti Iannone. Mereka punya alasan masing-masing.

BACA (JUGA) : Jika Iannone Positif Doping, Bos Besar Aprilia Ungkap 3 Rider Yang Dibidik, Siapa ?

Terbukti, Massimo Rivola selaku CEO ingin test-rider Bradley Smith yang gantikan posisi Iannone saat pengujian Sepang. Kemudian Direktur Teknik Romano Albesiano menyebut pula nama Max Biaggi dan Lorenzo Savadori. Adapula klaim dari Karel Abraham yang sudah berkomunikasi dengan Rivola.

Terakhir ialah manajer tim, Fausto Gresini yang ingin Savadori yang gantikan tugas Iannone. Doi disebut berpengalaman karena bersama Aprilia saat balap superbike tahun 2016 hingga 2018.

BACA (JUGA) : Aprilia Isi 2 Departemen Dengan Insinyur F1, Departemen Apa Saja ?

“Memang akan sangat menyenangkan melihat Max di Aprilia, tetapi itu akan menjadi tugas yang sangat berat baginya, “tukas Gresini. Boleh jadi karena faktor usia Biaggi yang sudah 48 tahun.

“Kecepatan dan kemampuannya tidak perlu dipersoalkan. Tapi itu adalah hal di  trek untuk bersenang-senang seperti yang dia lakukan. Kali ini adalah menghadapi ujian yang begitu penting pada motor baru. Savadori adalah pilihan terbaik untuk hal ini, “tambah Gresini. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like