Belum 17 Tahun ! Ini Profil Jose Antonio Rueda Yang Direkrut KTM Buat Moto3 Musim 2023

BeritaBalap.com-Tim Red Bull KTM Ajo merombak total pembalapnya untuk musim depan (2023). Formasinya akan diisi oleh Denniz Oncu yang tahun 2022 ini ada di tim Red Bull KTM Tech. Sebelumnya Denniz Oncu pernah bersama Red Bull KTM Ajo tahun 2018-2019.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Datangi Paddock Gresini Dan Marahin Manajer Tim, Kenapa ?

Sedangkan yang satu lagi adalah potensi muda Jose Antonio Riueda selaku rookie atau pendatang baru Moto3. Doi adalah juara umum FIM JuniorGP yang dulunya disebut CEV Moto3 ataupun Moto3 Junior.

koizumi

“Deniz kembali, dimana kami berbagi selama bertahun-tahun, yang sangat indah di FIM CEV Repsol dan di beberapa seri balapan antara 2018 dan 2019. Pembalap kedua kami adalah Jose Antonio Rueda yang telah menunjukkan potensi besar tidak hanya di FIM JuniorGP, tetapi juga di Rookies Cup. Kombinasi pembalap berpengalaman dan pendatang baru sangat cocok dengan filosofi kami, “ujar Aki Ajo selaku manajer tim Red Bull KTM Ajo.

BACA (JUGA) : Pengakuan Mengagetkan Bezzecchi Yang Mengalah Demi Pecco, Sindir Keras Bastianini

Yang menarik dicermati, bahwa Jose Antonio Rueda ini masih berusia 16 tahun saat tulisan ini dibuat. Ultah ke-17 tahun nya pada tanggal 29 Oktober nanti.

Pertanyaannya, kenapa bisa balap Moto3 tahun depan (2023) karena mengacu peraturan baru wajib berusia 18 tahun ? Ternyata ini hak istmewa bagi yang sudah juara umum FIM JuniorGP di tahun sebelumnya. Jadi diperbolehkan saat umurnya 17 tahun lebih sekian bulan. BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like