Berapa Duit Yang Dikeluarkan Pertamina Jika Berhasil Jadi Sponsor Utama Tim VR46 ?

BeritaBalap.com-Dikabarkan jika perusahaan minyak milik Pemerintah Indonasia Pertamina sedang berupaya menjadi sponsor utam Tim MotoGP milik Valentino Rossi yang saaat ini mengusung nama Mooney VR46 Racing Team.

BACA (JUGA) : Ducati Usulkan Mesin MotoGP Turun Jadi 850 cc, Top Speed Sudah Hampir 370 Km/Jam

Jadi Pertamina diproyeksikan menjadi pengganti sponsor Mooney yang mengundurkan diri sebagai sponsor utama untuk tahun depan (2024). Namun perlu ditegaskan bahwa ini masih sebuah proses. Belum ada pengumuman resmi. Itu kata pejabat Pertamina.

koizumi

“Ada rencana iya betul (jadi sponsor utama VR46), tetapi masih pembahasan. Belum official, “ujar Rifqi Budi Prasetyo selaku Corporate Secretary Pertamina Lubricants yang dikutip dari Kompas.

BACA (JUGA) : Akhirnya Zarco Mau Jelaskan Alasan Utama Kepindahannya Ke LCR Honda

“Pertamina Lubricants terus mengembangkan potensi partnership dengan berbagai brand lokal dan internasional untuk mencari partner yang dapat memperkuat posisi di market domestik dan overseas (luar negeri), “tanbah Rifqi Budi Prasetyo.

Yang menarik dibahas adalah berapa perkiraan biata yang akan dikeluarkan Pertamina jika menjadi sponsor utama tim VR46 yang tahun depan masih dengan formasi Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

BACA (JUGA) : Apakah Zarco Berspekulasi Dan Membahayakan Dirinya Pindah Ke Honda ?

Soal ini memang belum ada pengumuman resmi, tetapi bisa diprediksi sesuai fakta sebelumnya. Diperkirakan antara 7 hingga 10 juta euro atau seputar 100 hingga 150 milyar. Bahkan bisa juga lebih dari itu.

Kenapa muncul angka tersebut ? Karena merupakan range harga yang logis.  Sebagai pembanding saja, bahwa dalam sebuah kesempatan, bos besar perusahaan energi withU menyebut angka 5 juta euro atau sekitar Rp. 80 milyar untuk mensponsori tim RNF Yamaha (2022). Kesepakatannya ada dalam nama tim, jadinya withU Yamaha RNF.

Tentu saja, ketika bicara tim Mooney VR46 punya kualitas yang lebih tinggi. Terlebih dengan beberapa kali podium yang direbut Marco Bezzecchi tahun ini ataupun dapat berada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara. BB1

Facebook Comments

You May Also Like