Berapa Milyar Duit Yang Dikucurkan Fantic Motor Sebagai Sponsor Tim Moto2 VR46 Tahun Depan ?

BeritaBalap.com-Fantic selaku produsen motor ternama asal Italia sudah resmi mengikat kerjasama dengan tim Moto2 VR46. Mereka berkolaborasi. Jadi kedepan (2023), yang Mooney VR46 berdiri sendiri agar lebih fokus di level MotoGP dan pembiayaan operasional juga lebih ringan.  So, Fantic VR46 yang konsen di Moto2.

BACA (JUGA) : Ducati Tuntut Bagnaia Pecco Konsisten, Bisakah Jos Di Paruh Kedua Seperti 2021 ?

Menjadi hal menarik, berapa duit yang diperkirakan dikucurkan Fantic kepada VR46 untuk balap Moto2 tahun depan ? Memang tidak disebut berpa nilai detailnya, tetapi bisa kita perkirakan rangenya dari berbagai fakta di sekitar.

koizumi

Dijamin tidak kecil. Diperkirakan sekira 80-100 milyar untuk per-tahunnya.  Kenapa muncul angka tersebut ? Karena merupakan range harga yang logis ketika bicara perusahaan asal Italia.

BACA (JUGA) : Quartararo Justru Makin Semangat Jalani Hukuman Long Lap Penalty Di Silverstone

Sebagai pembanding saja, bahwa dalam sebuah kesempatan, bos besar perusahaan energi withU yang berkantor di Milan menyebut angka 5 juta euro atau sekitar Rp. 80 milyar untuk mensponsori tim RNF Yamaha. Itupun kesepakatan ada dalam nama tim, jadinya withU Yamaha RNF.

“Saya memang tidak bisa menaikkan anggaran seperti halnya Petronas, itu jelas. Jumlahnya kurang lebih 5 juta euro, ”tegas Matteo Ballerin selaku CEO withU dalam sebuah wawancara dengan SpeedWeek. 

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Akui Ingin Selalu Ditemani Istrinya Dalam Setiap Balapan, Kenapa ?

Yang pasti, kerjasama Fantic Motor dan VR46 bukan hanya pada tim Moto2, juga untuk mendukung aktifitas VR46 Riders Academy. Ini yang diakui oleh Bos besar Fantic Motor Mariano Roman saat melakukan kesepakatan dengan Alussio Salucci sebagai Direktur Tim Mooney VR46. BB1

Facebook Comments

You May Also Like