Bos Aprilia Kritik Dorna, Kejuaraan Konstruktor Tidak Masuk Akal Jika Ada 8 Ducati

BeritaBalap.com-Bos Aprilia Massimo Rivola mengkritik Dorna Sports sehubungan kejuaraan konstruktor atau pabrikan tahun ini atau sebelumnya yang tidak relevan. Tidak tepat. Tidak adil alias berat sebelah.

BACA (JUGA) : Ada Skenario Kontrak Morbidelli Dihentikan Sebelum Waktunya ? Digantikan Joan Mir Atau Raul Fernandez ?

Menurutnya, dengan adanya 8 pembalap Ducati, maka itu sama saja membuka peluang terbesar pada Ducati dalam pencapaian poin klasemen kontruktor. Bukan hanya peluang poin tetapi peluang untuk memperlebar jarak dengan pabrikan lain.

koizumi

Maksudnya dalam konteks penghitungan poin. Misal saat seri Assen Belanda, yang menang adalah Bagnaia Pecco (Ducati Lenovo), diikuti Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing).

BACA (JUGA) : Pecco Tidak Ingin Rekan Satu Timnya Buat Perang Internal, Sinyal Setuju Jorge Martin ?

Jadi ini tidak dihitung Ducati 25, kemudian Aprilia 20 karena Bezzecchi juga sama-sama Ducati. Tetapi Ducati 25 dan Aprilia 16. Ini yang dimaksud semakin membuka potensi besar untuk merebut poin dan memperlebar jarak. Laih hal, jika dikhususkan untuk tim pabrikan saja. Itu lebih fair.

“Ketika ada 8 Ducati bersaing dengan 2 Aprilia dan 2 Suzuki seperti saat ini, maka kejuaraan konstruktor itu tidak masuk akal, “tegas Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing.

BACA (JUGA) : Wow, Dovizioso Pastikan Tidak Balap MotoGP Lagi Tahun Depan

“Lebih baik kejuaraan dunia untuk tim saja, karena mencerminkan kinerja dari 2 pembalap yang kamu gunakan pada tim resmi, ”tambah Massimo Rivola yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara Konstruktor :

Facebook Comments

You May Also Like