Bos Ducati Ungkap Rider Incarannya (2021), Kombinasi Tua dan Muda ? Siapa ?

BeritaBalap.com-Yang pasti, tim pabrikan Ducati belum memutuskan siapa skuad pembalapnya untuk musim 2021 nanti. Belum ada tanda tangan kontrak. Semua masih abu-abu alias belum jelas.

Bagaimana dengan potensi Andrea Dovizioso dan Danillo Petrucci saat ini ? Apakah masih berpeluang ? Infonya akan ada pembicaraan, tetapi bukan untuk memastikan. Namun upaya membangun komunikasi yang pastinya berhubungan dengan MoU alias kesepakatan bersama untuk mencapai sebuah keputusan. Mungkin ada ketentuan syarat jika ingin kembali kontraknya diperpanjang.

BACA (JUGA) : Michele Pirro Sebut Sudah Tolak Tawaran Test-Rider Yamaha (2020), Kenapa ?

koizumi

“Kami akan segera mulai berbicara, hanya untuk membuat beberapa alasan. Menunggu dimulainya kejuaraan sudah terlambat, ”terang Gigi Dall”Igna selaku General Manager Ducati Corse. Diprediksi kuat, bahwa nama Dovizioso yang sudah berusia 34 tahun tetap menguat karena memang prestasinya dalam 3 tahun belakangan sebagai runner-up dari Marc Marquez.

Satu kursi mungkin akan menjadi rebutan beberapa pembalap Ducati. Seiring dengan kurang okenya prestasi Petrucci yang akan genap berusia 30 tahun pada bulan Oktober nanti. Dalam hal ini, Dall”Igna menyebut beberapa rider yang dikontrak Ducati langsung. Mulai duet tim Pramac Racing, yaitu Jack Miller dan Francesco Bagnaia, kemudian Johann Zarco (Avintia Ducati).

BACA (JUGA) : Kemana Petrucci Jika Ducati Tidak Melanjutkan Kontraknya (2021) ?

“Jack Miller telah bersama kami sejak lama dan telah memiliki jalur pertumbuhan yang positif, dia adalah salah satu kandidat untuk bergabung dengan tim resmi. Tahun lalu, Bagnaia menunjukkan sesuatu yang baik, tetapi belum membaik. Saya tetap yakin bahwa evolusinya positif. Saya tidak sabar untuk melihatnya balapan tahun ini. Soal Zarco, sebuah peluang yang telah kami putuskan untuk diambil dan kami belum dapat mengevaluasi dengan baik, “tutur Dall”Igna.

Nah, ini ada yang menarik. Ada makna yang terungkap. Bahwa Ducati ingin potensi muda dari pembalap yang sudah berusia 30 tahun keatas. Apa ungkapan Dall”Igna yang identik disebut jenius dengan berbagai inovasinya dalam meningkatkan perfoma motor ? Ini berhubungan dengan tidak inginnya mereka merekrut Jorge Lorenzo yang dianggap tidak mudah lagi.

BACA (JUGA) : Tolak Tawaran Lain, Bagnaia (Pecco) Tegaskan Tetap Ingin Ducati (2021), Tetapi…

“Dengan Jorge Lorenzo, saya memiliki sejarah panjang yang dimulai ketika dia sebenarnya masih kecil, itu di Derbi dan hanya beberapa tahun berakhir. Namun sekarang, saya lebih berorientasi untuk membangun masa depan dengan beberapa talenta muda, “tambah Dall”Igna. BB1

Facebook Comments

You May Also Like