Manajernya Dovizioso Sebut Dovi Balap MotoGP Lagi Bukan Karena Duit, Berapa ya Kontraknya ?

BeritaBalap.com-Manajer pribadi Andrea Dovizioso yang namanya Simone Battistella menyebut bahwa Dovizioso kembali ke balapan MotoGP tidak didasari faktor uang.

Maksudnya tidak dengan kontrak yang gede. Kunci kesepakatan yang utama adalah menggunakan pacuan Yamaha M1 terbaru (2022) saat melakoni balapan full series musim depan. Kalau yang sekarang ini (mulai seri Misano) sebagai upaya adaptasi awal.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Juga Salahkan Apa Yang Dilakukan Vinales Pada Yamaha M1


“Balapan yang tersisa pada 2021 akan menjadi semacam ujian bagi Andrea yang belum mengendarai motor, tidak mengenal tim, tidak tahu soal ban. Dia akan balapan melawan pembalap yang sangat berpengalaman, jadi sisanya akan menjadi persiapan untuk 2022. Istirahat yang dia ambil memungkinkan dia untuk mengisi ulang baterainya, “ucap Simone Battistella yang dilansir dari Motorsport-Total.

“Sudah jelas bahwa Andrea tidak kembali balapan karena uang, tetapi karena dia menemukan proyek dan motornya menarik dan berpikir bahwa ini bisa kompetitif, “tambah Simone Battistella.

BACA (JUGA) : Ternyata Hanya Stoner Dan Morbidelli, Rider Luar Spanyol Yang Bisa Juara Di Aragon

Dilansir dari Tuttomotoriweb, Dovizioso mendapat kontrak senilai 2 juta euro atau sekitar 33 milyar/tahun. Apakah ini bukan termasuk relatif mahal untuk Dovizioso yang berusia 35 tahun dan juga kursi lowong yang semakin sedikit karena banyak para petarung muda ? Bisa jadi kalimat Battitella tersebut terlalu berlebihan di tengah fakta-fakta yang disebut tadi.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like