Bos KTM Tegaskan Tidak Akan Rekrut Andrea Dovizioso (2022), Kenapa Ini ?

BeritaBalap.com-Bos KTM, Pit Beirer menegaskan bahwa mereka tidak akan merekrut atau meminang alias mengambil pembalap senior Andrea Dovizioso.

Jadi sudah tertutup pintu untuk runner-up MotoGP 2017-2019 tersebut.  Alhasil, potensi yang ada di depan mata Dovizioso jika ingin kembali ke balap MotoGP tahun depan (2022) adalah tim Aprilia.

BACA (JUGA) : Giliran Biaggi Kritik Yamaha Yang Tidak Perlakukan Spesial Morbidelli

koizumi

“Topik tersebut tidak ada untuk kami saat ini. Dia akan tetap menjadi teman, tetapi kami tidak akan menegosiasikan kesepakatan dengannya untuk MotoGP. Saya hampir pasti bisa mengesampingkannya, “tegas Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Akui Rencananya Merekrut Dovizioso, Setelah Tes Mugello ?

Ditambahkan oleh Pit Beirer bahwa fokus mereka kedepan adalam pembibitan atau pembinaan pembalap-pembalap muda. Konteks yang memang sudah dibangun KTM sejak level KTM MotoGP Rookies Cup, lanjut CEV Moto3 (Moto3 Junior) dan lanjut Moto3 serta Moto2.

BACA (JUGA) : Waduh ! Bos Ducati Tuntut Podium Juara, Tidak Peduli Tim Utama Atau Satelit

Faktanya memang sudah ada yang diproyeksikan ke level MotoGP. Misal potensi Remy Gardner ataupun Raul Fernandez. Mereka ini ada di balap Moto2. Secara logika, usia Dovizioso yang sudah 35 tahun tidak menjadi perhatian pabrikan asal Austria ini.

“Perubahan generasi sedang terjadi. Kami harus berpikir tentang masa depan, ada ‘berlian muda’ di paddock. Dovizioso berusia 35 tahun dan bukan orang yang tepat. Proyek kami adalah untuk anak muda dan kami akan mencoba merekrut pebalap MotoGP berikutnya untuk bergabung dengan kami saat mereka siap, “tambah Pit Berier. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like