Pergeseran Konsep Piala Presiden, Bukan Ala PON Tapi Gabung Kejurnas MotoPrix

BeritaBalap.com-Balapan Piala Presiden sudah dilaunching alias diluncurkan Senin kemarin (26 April). Ketum PP IMI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang hadir langsung dengan beberapa pengurus teras IMI. Jadi ada akselerasi yang patut diapresiasi untuk aktifitas balap yang inovatif ini.

Nah, yang perlu dimengerti dan dipahami, bahwa Piala Presiden akan berkolaborasi dengan Kejurnas Motoprix 2021. Boleh disebut ikut bergabung. Misal seri 1 nya pada awal Juni yang akan “ikut” dengan seri pertama Kejurnas MotoPrix 2021 region B (Jawa) dan begitu seterusnya ada di region lain ataupun kembali ke region Jawa di Tasikmalaya dan Sentul Kecil dan seterusnya.

BACA (JUGA) : Launching Piala Presiden : Support Penuh Ketum PP IMI Bamsoet, Tim H Putra 969 Hadir

koizumi

“Jadi memang kita pilih yang gampang saja dibanding harus menyiapkan motor standar pabrikan seperti balap PON. Alhasil, Piala Presiden mengacu pada spesifikasi motor yang ada di Kejurnas MotoPrix saja. Kan tidak repot. Tinggal jalan saja, “tukas Eddy Saputra, pengurus PP IMI yang juga hadir dalam peluncuran event Piala Presiden.

Pada awalnya, rumor yang berkembang bahwa Piala Presiden memiliki konsep yang hampir sama dengan PON. Jadi mengaplikasi motor standar pabrik. Dalam hal ini, tradisinya bekerjasama dengan pabrikan ataupun beberapa sponsor untuk part penunjang yang akan dipakai.

BACA (JUGA) : Medya Saputra : Ini Jadual Fix Kejurnas MotoPrix 2021 Region Jawa, Total 4 Seri

Seiring waktu berjalan, juga berkorelasi dengan pendemi Covid-19 dimana aktifitas ekonomi sedang berupaya bangkit, maka dipilih jalan yang praktis saja. Tidak merepotkan. Memaksimalkan yang sudah ada dengan mengikut kepada Kejurnas MotoPrix 2021 (region). BB1

Jadual Balap Piala Presiden :

Seri 1 Mijen Semarang (5-6 Juni)

Seri 2 Skyland, Muba (10-11 Juli)

Seri 3 Bukit Peusar Tasikmlaya (7-8 Agustus)

Seri 4 Sentul Kecil (5 september)

Seri 5 Sentul Kecil (28 Oktober)

 

Facebook Comments

You May Also Like