Indonesia Gagal Menayangkan Kejuaran Dunia Motoccros, Berikut Update Terbaru Kalender MXGP 2020


BeritaBalap.com- Infront Moto Racing selaku promotor penyelenggara, pada akhirnya mengumumkan update terbaru kalender kejuaraan dunia motocross MXGP 2020 yang diperbarui setelah istirahat empat bulan akibat wabah COVID -19. Hasilnya, beberapa negara dipastikan gagal menayangkan MXGP 2020.

BACA JUGA : Antonio Cairoli Lanjut Bersama KTM Untuk MXGP 2021

Termasuk Indonesia yang tidak jadi menggelar kejuaraan dunia motocross yang semula dijadwalkan pada bulan November. Padahal dalam beberapa tahun ini sudah menjadi tradisi. Update terbaru kalender MXGP 2020 juga memaksa pembatalan gelaran MXGP Republik Ceko, MXGP Swedia dan MXGP Finlandia.


BACA JUGA : Hot News, Beredar Rumor Latvia Jadi Tuan Rumah MXGP 2020 Dua Putaran ?

Selama empat bulan terakhir, Infront Moto Racing selaku pelaksana MXGP bersama FIM, Federasi Nasional dan penyelenggara selalu berhubungan dan diskusi mingguan dengan pemerintah daerah dan telah melakukan upaya untuk menentukan cara terbaik dalam memulai kembali kejuaraan dunia Motocross FIM dan Kejuaraan Eropa Motocross.

BACA JUGA : Kroser Honda Tim Gajser Sebut Haus Podium Jawara MXGP 2020, Ini Pengakuannya

Tujuan bersama adalah tetap mempertahankan jumlah maksimum seri balapan untuk membuat Kejuaraan yang kredibel, mendukung semua pemangku kepentingan dengan tujuan menyelamatkan pekerjaan semua orang di olahraga ini.

BACA JUGA : Kroser Husqvarna Thomas Kjer Olsen Siap Hadapi MXGP 2020, Tapi…?

Musim 2020 ini akan dilanjutkan dengan perlombaan tiga kali lipat di Kegums untuk MXGP dari Latvia, Riga dan Kegums, dengan acara pertama dijadwalkan pada 8-9 Agustus. MXGP 2020, selanjutnya akan langsung dilanjutkan pada11-12 Agustus. MXGP 2020 Latvia berakhir pada 15-16 Agustus.

BACA JUGA : Pembaruan Kalender MXGP 2020 Setelah China Batal Dan Rusia Ditunda

Sirkuit Latvia akan mengalami perubahan untuk setiap acara, yang akan melibatkan 3 pebalap untuk melakukan perubahan lintasan balap yang akan dibuat berbeda. Beres Latvia, seri MXGP 2020 selanjutnya dilangsungkan di Turki pada 6 September.

BACA JUGA : Akankah Jorge Prado Absen Di MXGP 2020 Setelah Mengalami Patah Tulang Selangka Saat Latihan ?

Nah, biar makin jelas berikut update terbaru kalender MXGP 2020. Edhot / Foto : MXGP

Facebook Comments

You May Also Like