Bos Tim McLaren Sebut Mereka Diantara 2 Pilihan (2018), Mercedes atau Ferrari !

Beritabalap.com – Bukan rahasia umum jika tim McLaren yang selama ini identik dengan prestasi dan dapat bersaing dengan tim-tim besar seperti Mercedes dan Ferrari, justru sedang mengalami keterpurukan. Kinerja mesin Honda yang tidak kompetitif membuat mereka berada di posisi juru kunci dalam klasemen tim. Termasuk di deretan belakang klasemen driver.

Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne di deretan ke-17 dan ke-20. Ingat bahwa McLaren punya tradisi juara dunia. Telah 12 kali membawa petarungnya juara dunia F1 dan 8 kali jawara dunia konstruktor. Nama-nama Niki Lauda, Ayrton Senna, Alain Prost, Mika Hakkinen, Lewis Hamilton dan lain-lain pernah bernaung di tim ini. Pebalap senior McLaren Honda, Fernando Alonso terus mendesak manajemen untuk cepat dalam mengambil keputusan sebelum masuk dalam kompetisi musim 2018.

Kesepakatan harus segera dibuat. Bos tim McLaren, Zak Brown menyebut mereka dalam pembicaraan dengan Mercedes atau Ferrari untuk memasok mesin di 2018. Isu kuatnya memang Ferrari yang menjadi bidikan. Tapi semua masih berproses.

“Kami adalah tim besar yang tahu bagaimana memenangkan balapan dalam sebuah kejuaraan. Sementara ini sayang sekali melihat dimana kami berada. Mereka menyukai tempat kami berada. Mereka tidak ingin membuat kita terlalu dekat, “ujar Zak Brown, Direktur Eksekutif McLaren mengomentari para pesaingnya selama ini.

“Saya pikir sekitar waktu musim panas, sebelum atau sesudah, yang jelang tidak jauh, kita perlu menyelesaikan apa yang kita lakukan dengan Honda untuk bergerak maju. Kami tidak terus untuk menjadi tidak kompetitif, bukan itu McLaren yang harapkan, sudah tiga tahun. Seperti kata Fernando, kami ingin memenangkan balapan dan naik podium, dan dalam keadaan sekarang kami tidak bisa, jadi beberapa hal perlu diubah, “tambah Zak Brown. Kita ikuti saja perkembangan terbarunya. Jangan lewatkan informasi terbaru di portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like