Bos Tim Repsol Honda Akui Perfoma Ducati Masih Selangkah Lebih Maju

BeritaBalap.com-Bos tim Repsol Honda Alberto Puig mengakui dengan jujur bahwa perfoma Ducati masih selangkah lebih maju. Ini jika dibandingkan dengan perkembangan Honda RC213V. Tentu saja, konteks tersebut mengacu pada hasil pengujian selama 3 hari di Sepang Malaysia beberapa waktu lalu (10-12 Feb).

BACA (JUGA) : Yamaha Sudah Putuskan Pilihan Mesin MotoGP 2023, Yang Top Speednya Beda Tipis Ducati ?

Fakta datanya, Ducati menempatkan 7 motornya dalam deretan 9 besar hasil kombinasi pengujian Sepang. Jadi spesialnya, tidak hanya versi terbaru GP23, juga GP22 yang dipakai duet tim Mooney VR46 Luca Marini dan Marco Bezzecchi, kemudian gacoan tim Gresini Racing Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez. Yang disebut terakhir, justru masih proses adaptasi karena baru bergabung tahun 2023 ini dan langsung masuk di urutan ke-=9.

koizumi

“Perbedaannya dengan Ducati sudah jelas. Ini memiliki potensi besar selama flying lap. Mereka telah mengambil langkah maju dan ini memotivasi kami untuk berkembang juga. Namun, sampai saat ini, kenyataannya mereka selangkah lebih maju, ”tutur Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Marquez Ucapkan Janji Kepada Penggemarnya, Raih Juara Dunia Di Usia 30 Tahun

Lebih lanjut diungkapkan oleh Puig bahwa banyak hal yang sedang menjadi fokus pekerjaan mereka. Bukan hanya sehubungan kinerja mesin secara kesluruhan dan aerodinamika, juga sehubungan masuknnya mantan orang penting Suzuki Ken Kawauchi selaku direktur teknik Honda yang dipastikan akan mengubah sistem kerja.

“Kami memiliki beberapa masalah, termasuk traksi, yang banyak kami kerjakan selama musim dingin. Kami juga sedikit mengubah dinamika pekerjaan dan kami terbuka untuk peluang baru dengan mitra baru yang ahli dalam balapan, seperti Akrapovic dan Kalex (sasis).

BACA (JUGA) : Joan Mir Akui Takut Gagal Di Tim Repsol Honda, Apa Sebabnya ?

Honda masih memiliki sistem kerja dan DNA-nya sendiri, tetapi kami terbuka untuk mendengarkan dan mencoba konsep baru yang membantu kami meningkatkan motor. Kami juga beradaptasi dengan sistem kerja baru Ken Kawauchi, ”tambah Alberto Puig yang dilansir dari Crashnet. BB1

Facebook Comments

You May Also Like