Wow, Akhirnya Tim WithU Yamaha RNF Jadi Tim Satelit Aprilia (2023)

BeritaBalap.com-Akhirnya terjawab sudah soal keputusan tim WithU Yamaha RCF milik Razlan Razali yang memutuskan resmi untuk menjadi tim satelit Aprilia musim depan (2023).

BACA (JUGA) : Fix ! Aprilia Umumkan Resmi Formasi 2 Pembalapnya Musim 2023

So, tidak akan bersama Yamaha lagi. Mereka tidak puas. Cukup 1 tahun saja (2022). Bicara kontraknya dengan Aprilia berlaku untuk masa 2 tahun. Jadi hingga akhir 2024. Demikian menjadi sejarah baru bagi Aprilia yang punya tim satelit untuk pertama kalinya di level MotoGP.

koizumi

Siapa pembalapnya nanti ? Soal ini belum diumumkan resmi manajemen RNF. Tetapi diprediksi akan ada penggantian dari 2 pembalapnya saat ini, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder karena memang tidak berprestasi hingga seri ke-7 MotoGP 2022.

Berikut ini pernyataan kedua belah pihak dari bos tim RNF Razlan Razali dan bos tim Aprilia Massimo Rivola yang dilansir dari MotoGP.com.

BACA (JUGA) : Berapa Milyar Duit Sponsor Prima Hingga Jadi Nama Depan Tim Pramac Racing ?

“Kami sangat senang atas kemitraan jangka panjang dengan Aprilia Racing ini. Filosofi kami tetap bekerja sama dengan tim pabrikan untuk mengembangkan pembalap yang suatu hari akan menjadi rider pabrikan Aprilia. Kami akan membantu mereka dalam pengembangan untuk memastikan bahwa kami terus kompetitif dan akhirnya menang bersama Aprilia Racing”.

“Usulan Aprilia Racing memenuhi rencana jangka panjang, strategi, dan keamanan kami untuk 2 tahun ke depan dan saya harus berterima kasih kepada Massimo atas kepercayaannya dan keyakinan pada kami. Kami benar-benar menantikan musim tahun depan dan kemitraan baru ini. Pada saat yang sama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha untuk tahun-tahun terakhir ini bekerja bersama dan tumbuh bersama. Fokus kami bekerja keras musim ini untuk meningkatkan hasil kami bersama Yamaha dan akhirnya menutup 2022 dengan hasil yang optimal, ”terang Razlan Razali yang berkewarnegaraan Malaysia.

BACA (JUGA) : Marquez Disebut Punya Masalah Serius Pada Fisik Karena Belum Pernah Podium

“Saya senang mengumumkan kesepakatan dengan RNF Racing. Kami selalu berpikir dalam langkah-langkah kecil dan saat kami menunjukkan daya saing RS-GP kami, bagian alami dari perjalanan ini adalah melihat dua lagi di trek. Departemen balap Noale adalah warisan pengetahuan sejati, budaya teknis yang diterapkan pada sepeda motor performa tinggi serta manajemen olahraga”.

“Dengan RNF Racing, kami menemukan mitra untuk meningkatkan dan menghargai warisan luar biasa ini. Tentu saja, kami berpikir tentang pembalap dan daya saing terbaik, tetapi juga untuk meningkatkan generasi baru mekanik, teknisi, dan manajer. Ini untuk melanjutkan dan meningkatkan tradisi Aprilia Racing yang luar biasa, all-Italia, “timpal Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing. BB1 (Ket FOTO : MotoGP.com)

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like