Bos Tim Yamaha Akui Kaget Keputusan RNF Pindah Aprilia (2023), Hanya Dua M1 Tahun Depan

BeritaBalap.com-Bos tim Yamaha Lin Jarvis mengaku kaget dengan keputusan manajemen tim RNF yang memutuskan pindah ke pabrikan Aprilia. Ini untuk musim depan (2023).

BACA (JUGA) : Wow, Akhirnya Tim WithU Yamaha RNF Jadi Tim Satelit Aprilia (2023)

Lin Jarvis menyebut bahwa mereka sedang berproses dalam negosiasi. Bahkan dalam sebuah kesempatan, Lin Jarvis optimis kontrak mereka akan berlanjut dan itu akan diputuskan sekitar bulan Juni. Ini sekira seri MotoGP Catalunya.

koizumi

Pada akhirnya, mereka harus menerima keputusan sekaligus konsekuensinya. Bahwa tahun depan (2023), tim Yamaha akan bertarung dengan 2 motor saja. Cukup tim Monster Energy Yamaha saja. Mungkin tahun 2024, baru akan diproses tim satelit penggantinya. Isunya memang tim VR46 yang menjadi kandidat.

BACA (JUGA) : Bos Tim RNF Sebut 5 Nama Rider Muda Kandidat 2023, Siapa Saja ?

“Ini bukan situasi yang ideal. Di Yamaha kami selalu memiliki tim satelit sejauh yang saya ingat, kami selalu memiliki lebih dari 2 motor di grid. Tentu saja, tidak pernah menyenangkan ketika kamu sampai pada akhir sebuah kolaborasi, “terang Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing kepada MotoGP.com.

“Kami memiliki waktu hingga akhir musim dan akan tetap bermitra dengan RNF. Namun mereka memutuskan untuk pindah ke Aprilia untuk masa depan”.

BACA (JUGA) : Marquez Terancam Pensiun Karena Fokus Operasi Ke-4 Dan Balap Lagi 2023 Saat Usia 30 Tahun ?

“Kami menghormati itu, tetapi saya sedikit terkejut dengan pengumuman kemarin, karena pengumuman itu datang ketika kami sedang rapat mendengarkan keputusan mereka, yang agak tidak biasa. Tapi kami menghormati keputusan mereka dan kami akan melanjutkannya dari sana, ”tambah Lin Jarvis. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Mugello :

Facebook Comments

You May Also Like