Marquez Terancam Pensiun Karena Fokus Operasi ke-4 dan Balap Lagi 2023 Saat Usia 30 Tahun ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez akan fokus menjalani operasi ke-4 atas cedera lengan ‘area humerus‘. Pembalap tim Repsol Honda ini menyebutkan dirinya lelah dan lambat karena faktor cedera tersebut.

BACA (JUGA) : Apakah Marc Marquez Bisa Normal Setelah Operasi Ke-4 Dalam 20 Bulan Ini ?

Ini masalah yang sudah menghantuinya dalam 20 bulan perjalanan karirnya. Langkah operasi akan dilakukan dalam waktu dekat. Tetapi bukan di Spanyol, melainkan di USA. MM93 mengatakan bahwa ia akan fokus pada operasi dan pemulihan yang dijamin memakan waktu yang relatif lama.

koizumi

Alhasil, akan kembali balapan musim depan (2023). Itu saat usianya sudah 30 tahun dan makin sulit berada di tengah gempuran para rider berusia 22-25 tahun. Terlebih pula, kondisi lengannya diklaim tidak mungkin kembali seperti sediakala sebelum terjadi insiden serius di Jerez (2020).

BACA (JUGA) : Bos Ducati Ungkap Jack Miller Pastikan Pergi Dan Sedang Negosiasi KTM

“Saya tidak tahu, saya berharap sesingkat mungkin, saya harus menjalani operasi pada humerus, karena rotasi saat ini terbatas. Harus total, lengkap. Oleh karena itu, saya pikir, saya dapat lebih mempersiapkan diri untuk 2023, “terang Marc Marquez yang dilansir dari MotoSprint.

Secara logika, kondisi luar biasa demikian akan membuat principal Honda untuk mengambil langkah penting. Tidak mungkin mereka berharap pada MM93 yang belum jelas pula kondisinya kedepan.

BACA (JUGA) : Setelah Protes MM93 Soal Sulitnya Menyalip, Giliran Bos KTM Minta Winglet Dilarang

Langkah intervensi operasi hingga 4 kali itu menjadi ilustrasi atas kompleksnya cedera humerus yang dialami Juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

Dalam hal ini, Honda akan mengantisipasi semuanya dengan mempersiapkan pembalap pengganti Marc Marquez. Ingat, Honda itu pabrikan terbesar yang punya tradisi juara dan punya target signifikan dalam setiap keikutsertaannya di balap MotoGP. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Mugello :

 

Facebook Comments

You May Also Like