Tim VR46 Dikontrak Sponsor Baru Mooney Sebesar 100-150 Milyar/Tahun ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati sekaligus memprediksi nilai kontrak dari sponsor baru Mooney yang akan menjadi titel dari tim VR46. Jadi musim depan (MotoGP 2022) akan mengusung nama Mooney VR46 Racing Team.

BACA (JUGA) : Jorge Lorenzo Curhat Pernah Depresi Mental Bahkan Dua Kali, Kapan ?

Sekilas informasi saja, Mooney adalah perusahaan Proximity Banking dan Payments Italia pertama.  Mooney punya berbagai produk perbankan dan memiliki 45 ribu titik penjualan di seluruh Italia.

koizumi

Yang pasti membuat konsumen menjadi lebih cepat, mudah dan sederhana dalam berbagai solusi pembayaran, misal tarik tunai uang, transfer, pembayaran tagihan, kartu prabayar, isi ulang pulsa dan lain-lain. Malah kaya iklan ya, he he he he….

BACA (JUGA) : Pecco Ungkap Rider Yang Harus Dikalahkannya Dalam Seri Awal MotoGP 2022

Pertanyaan menariknya, berapa duit yang dikucurkan oleh Mooney untuk tim besar VR46. Dijamin tidak kecil. Diperkirakan antara 100 hingga 150 milyar. Bahkan bisa juga lebih dari itu.

Kenapa muncul angka tersebut ? Karena merupakan range harga yang logis ketika bicara perusahaan asal Italia. Sebagai pembanding saja, bahwa dalam sebuah kesempatan, bos besar perusahaan energi withU menyebut angka 5 juta euro atau sekitar Rp. 80 milyar untuk mensponsori tim RNF Yamaha. Itupun kesepakatan ada dalam nama tim, jadinya withU Yamaha RNF.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Curhat Ketakutannya Saat Cek Medis Pertama Matanya

“Saya memang tidak bisa menaikkan anggaran seperti halnya Petronas, itu jelas. Jumlahnya kurang lebih 5 juta euro, ”tegas Matteo Ballerin selaku CEO withU dalam sebuah wawancara dengan SpeedWeek. 

Tentu saja, ketika bicara nilai kontrak terhadap tim VR46 dijamin jauh lebih besar. Image VR46 di balap MotoGP begitu kuat. Terlepas dari hasil menang atau kalah, maka dapat mengangkat popularitas sebuah produk.

Maka dari itu, minuman Monster Energy, helm AGV, wearpack Dainese, Oakley, televisi berbayar SKY dan lain-lain sellalu mengawal juara dunia 9 kali tersebut.  Alhasil, diperkirakan untuk kontrak tim VR46 adalah berada pada angka 6-9 juta euro per-tahun. Ini di kisaran 100-15 milyar/tahun. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like