Setting dan Latihan Sentul Lebih Dulu Buat OnePrix Tidak Penting Karena Pawang Hujan ?

BeritaBalap.com-Terbukti nyata bahwa 2 seri perjalanan Kejurnas OnePrix 2022 yang berlangsung di Sentul Kecil Bogor ataupun Bukit Peusar Tasikmalaya dalam kondisi hujan. Maksudnya saat race ya, bukan latihan bebas ataupun kualifikasi.

BACA (JUGA) : Awas Perang Pawang Hujan Vs Trek Kering Di Balap OnePrix ??

Terlepas dari pembalap itu harus siap menghadapi berbagai kondisi lintasan, baik kering ataupun basah, tetapi secara logika sederhana, maka lebih banyak yang ingin trek itu kering. Terlebih mekanik yang sudah menset-up mesin secara optimal. Artinya ketika hujan turun, maka semuanya akan tidak berguna.

koizumi

“Ya, Mas. Kita udah latihan dan set-up lebih cepat, justru hujan terus. Settingan selama ini jadi tidak berguna. Padahal tidak kecil budget uang yang dikeluarkan, “tukas mekanik tim pabrikan yang tidak mau disebutkan namanya dalam rangkaian Kejurnas OnePrix Tasikmalaya.

BACA (JUGA) : Saatnya Honda Mereformasi Pembalap Seeded, Prestasi Sudah Loyo 2 Tahun Ini

“Hujan lagi, Mas. Tapi mau gimana lagi. Kita memang tidak harapkan tapi ya harus menerima ini terjadi, “timpal manajer tim pabrikan yang juga tidak mau disebutkan namanya dalam putaran perdana OnePrix Sentul.

Sebelumnya memang penulis mengungkapkan fenomena menarik dalam Kejurnas OnePrix 2022 dimana diduga kuat ada pembalap atau tim yang menginginkan hujan terjadi dengan menghadirkan pawang. Tujuannya biar terjadi hujan, kemudian di putaran ke-2 OnePrix Tasikmalaya, adapula yang menhadirkan eksistensi pawang untuk lintasan kering. Ini informasi dari sumber terpercaya mantan pembalap senior.

BACA (JUGA) : Murid VR46 Aldi Satya Mahendra Mengamuk, Poin Tertinggi Expert (OP1) OnePrix Tasikmalaya

Yang pasti, dengan kondisi yang selalu hujan demikian, maka dipastikan menimbulkan efek domino. Bisa jadi masuk ke wilayah psikologis.  Bahwa tim tidak akan datang lebih dahulu untuk setting atau latihan di Sentul jelang seri ke-3 OnePrix Sentul tanggal 20-21 Agustus nanti.  Maksudnya dalam hitungan 2-3 Minggu sebelum hajatan.

Sekarang lebih relatif santai. Jadi mereka memilih untuk ikutan latihan dan set-up motor mulai Senin atau Selasa saja, ini beberapa hari jelang gelaran. “Kita datang sekitar Senin atau Selasa saja, Mas. Hitung-hitung menghemat biaya juga, lagian sudah setting sebelumnya di Sentul saat seri pertama, “tambah mekanik tim pabrikan tersebut diatas. BB1

Total Poin OP1 Seri Tasikmalaya :

 

Total Poin OP1 Seri Sentul : 

Facebook Comments

You May Also Like