Clement Desalle Mendapatkan Kemenangan Yang Dinanti Selama 2 Tahun

BeritaBalap.com- Hari pertama dari tiga babak terakhir gelaran MXGP 2020 Clement Desalle mendapatkan kemenangan yang dinanti selama 2 tahun. Tepatnya, di moto 2 MXGP 2020 putaran 16 yang berlangsung di Trentino, Italia (1/11) lalu, Clement Desalle secara dramatis mampu memenangkan balapan.

Meskipun dimoto 1 kroser andalan Kawasaki ini harus berjuang keras untuk mendapatkan podium ke-6. Namun dibabak kedua kroser asal Belgia ini mampu memaksimalkan balapan setelah diawal balapan berhasil menyalip sang lokal hero Italia, Antonio Cairoli (KTM) dan tak berselang lama mengambil alih posisi ke-1 setelah Jeremy Seewer (Yamaha) melakukan kesalahan.

BACA JUGA : Hasil Dan Standing Poin MXGP 2020 Putaran 16 Trentino

koizumi

“Setelah kesalahan Seewer, saya tiba-tiba berada di depan. Perasaan yang menyenangkan. Kemudian saya melakukan beberapa kesalahan, tetapi akhirnya menemukan ritme yang bagus. Perasaan yang sangat bagus, saya tidak bisa menggambarkannya,” ungkap Desalle.

Bagi kroser yang berusia 31 tahun dan akan mengakhiri karirnya Minggu depan, itu adalah kemenangan balapan pertama sejak MXGP Orlyonok, Rusia pada 2018 lalu. Hasil itu sekaligus menjadi pembuktian bahwa Desalle sebetulnya masih kompetitif diajang MXGP.

BACA JUGA : Clement Desalle Akan Pensiun Di Akhir Musim MXGP 2020

“Itu pasti akan bertahan lama untuk saya, itu hanya perasaan yang luar biasa. Saya selalu memberi tahu tim saya bahwa saya masih bisa mengemudi untuk meraih kemenangan. Saya sendiri selalu percaya akan hal itu,” pungkas Desalle. Edhot / Foto : speedweek

Facebook Comments

You May Also Like