Crutchlow Mangaku Bosan Balap MotoGP di Silverstone, Ini Alasannya…

Beritabalap.com – Bukan Cal Crutchlow namanya kalau tidak memberikan statement alias pernyatan yang keras atau kerap bernada kritikan. Kali ini rider tim LCR Honda tersebut mengaku bosa jika balap MotoGP Inggris dilakukan di Silverstone. Crutchlow yang baru saja mendapat perpanjangan kontrak selama 2 tahun dan langsung dari pihak HRC menyebut bahwa trek Donington Park sebagai pilihan terbaik.

“Dimanakan trek yang saya pilih saat ini ? Jawabnya Donington karena saya pikir berdasarkan perspektif pebalap sekaligus penggemar, maka Silverstone itu membosankan, “ujar Cructhlow yang sebetulnya mendapat podium di Silverstone musim lalu. Tepatnya podium runner-up.

Patut dipahami saja, bahwa balap grand prix di Inggris sudah berlangsung sejak 1977. Detailnya, 10 balapan pertama dihelat di Silverstone sebelum kemudian di Donington Park hingga 2009. Lanjut 2010 kembali ke Silverstone hingga saat ini. Crutchlow sendiri baru balap MotoGP sejak 2011. Jadi memang belum pernah di Donington dengan pacuan MotoGP. Crutchlow cukup pernah merasakan di level Supersport dan Superbike Inggris (BSB).

koizumi

Sebetulnya pula Silverstone akan diganti oleh Wales (2015-2017). Itu sesuai kesepakatan. Namun proyek pembangunan sirkuit tertunda. Jadi terus berlanjut. termasuk tahun ini (27 Agustus). Mungkin kondisi Eropa yang memang lagi krisis tetapi dengan berbagai alasan diplomatis. Itu opini portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap.

“Memang betul saya memiliki hasil balap yang oke di Silverstone tahun lalu, saya memiliki tempat yang fantastis namun saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Bukan berarti saya tidak suka Silverstone, bukan berarti saya tidak akan memberikan kemampuan saya 100 persen disana, namun saya menginginkan perbedaan. Tidak ada ketinggian di Silverstone, ini membosankan, cepat, tetapi cepat tidak selalu bagus dan orang tidak bisa mendekat, saya menyukasi saat penonton bisa mendekati lintasan dan menikmatinya, “tambah Crutchlow. BB1

Facebook Comments

You May Also Like