Jorge Prado Absen MXGP 2020 Putaran 15 Lommel Akibat Positif Covid-19


BeritaBalap.com- Kroser andalan tim Red Bull KTM Factory Racing, Jorge Prado absen alias tidak hadir dari gelaran MXGP 2020 putaran 15 Lommel, Belgia (25 Oktober) akibat positif terkena Virus Covid-19. Talenta muda Spanyol ini positif Corona setelah menjalani tes dan terpaksa harus menjalani karantina selama 14 hari.

BACA JUGA : Ada Perubahan Pada Tunggangan Antonio Cairoli Untuk Menghadapi MXGP 2020 Putaran 15 Lommel

“Seperti biasa, Rabu lalu sebelum balapan kami melakukan tes untuk COVID-19. Hari ini saya menerima hasilnya dan saya positif COVID-19. Saya merasa sangat frustasi karena tidak bisa balapan. Karena tugas saya sebagai profesional adalah melakukan pencegahan maksimal setiap saat,” keluh pembalap berusia 19 tahun ini.


BACA JUGA : Jelang MXGP 2020 Putaran 15 Lommel : Tim Gajser “Penting Untuk Berkendara Dengan Pintar”

Seluruh anggota tim Red Bull KTM Factory Racing lainnya juga telah menjalani tes Covid-19 dan memberikan hasil negatif. Situasi dan kesehatan Jorge Prado akan dipantau dengan harapan dia bisa kembali beraksi di MXGP ketika sudah fit sepenuhnya.

BACA JUGA : Daftar Peserta MXGP 2020 Putaran 15 Lommel

“Satu-satunya rutinitas saya adalah pergi ke pelatihan, ke trek untuk berkompetisi dan kemudian kembali ke rumah seperti yang saya minta. Sayangnya, kami tidak tahu banyak tentang virus ini sehingga saya tidak. Saya bahkan tidak tahu bagaimana atau kapan saya bisa mendapatkannya. Saya berharap menerima tes negatif segera untuk kembali balapan,” bilang Prado.

Semoga Jorge Prado cepat sembuh dan pulih seperti sedia kala. Semoga juga tak ada lagi pembalap MXGP lainnya yang terpapar Covid-19 dan gelaran MXGP 2020 yang menyisakan 4 putaran bisa diselesaikan sebagai mana mestinya. Edhot / Foto : swapmotolive

Facebook Comments

You May Also Like