Dibalik Keputusan Tim ART Kalimantan Balap OnePrix 2022, Apa Alasannya ?

BeritaBalap.com-Mantap ! Berani tampil beda. Demikian kalimat yang mengilustrasikan sehubungan keputusan tim Astra Motor Racing Team Kalimantan (ART Kalimantan) yang siap ambil bagian dalam Kejurnas OnePrix 2022.

Disebut berani karena sebelumnya fokus dalam Kejurnas MotoPrix region Kalimantan dan ini sudah menjadi tradisi yang berjalan relatif lama. Langganan juara nasional pula. Oh ya, formasi ART Kalimantan di Kejurnas OnePrix 2022 adalah Hendra ‘Eenk’ Rusadi dan Yossie Legisadewo. Mereka semua bertarung di kategori seeded alias expert (OP1).

BACA (JUGA) : ART Kalimantan Bakal Join One Prix Musim Ini !!

koizumi

“Ini dikarenakan alasan lebih kepada rider kami, terutama yang expert. Selama 2 tahun kemarin (2020 dan 2021), kami siapkan untuk MotoPrix tetapi ternyata batal tayang. Jadi kami coba mencari event yang kepastian tayangnya lebih besar, “terang Iwan Susilo selaku Manajer Tim ART Kalimantan. Oh.. jadi ada aroma empati atau kepedulian juga ya. Salut buat Pak Iwan Susilo dan jajaran manajemennya…

Yossi Legisadewo (kiri) dan Hendra ‘Eenk’ sebagai dua seeded formasi tim ART Kalimantan

Pertanyaan kritisnya, apakah ini murni keputusan ART Kalimantan yang isunya punya power ketika bicara racing atau  menjadi bagian dari kebijaksanaan Astra Motor pusat ?

“Ini hasil koordinasi bersama. Bagaimanapun kita ini cabang dan harus berkoordinasi dengan pusat, “tambah Iwan Susilo yang memang pemain senior ketika bicara dunia balap motor. Bagi yang belum paham, itu orangnya yang menjadi foto utama atau paling atas dari berita ini.

Yang pasti pula, secara akomodasi pacuan memang pasukan ART Kalimantan cenderung lebih efektif karena dikawal dua mekanik sekaligus, yaitu Suhartanto ‘Kupret’ dan Mlethiz MBKW2. Masing-masing engine builder tersebut bermarkas di Cibinong Bogor dan Yogyakarta. BB1

Facebook Comments

You May Also Like