Dimas Ekky Sempat Ditaksir Tim MV Agusta Buat Musim 2020, Tetapi…

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan media asal Italia, Tuttomotoriweb.com bahwa tim Forward MV Agusta pada awalnya juga menempatkan pembalap tanah air, Dimas Ekky Pratama sebagai kandidat pengisi skuad untuk balap Moto2 musim 2020.

Ingat ya, maksud konteks tersebut diatas ialah kandidat atau calon kuat. Jadi sah-sah saja ! Dimas Ekky sendiri memang tidak atau belum punya tim (2020) setelah kursinya di Honda Team Asia diambil oleh Andi Farid Izdihar, akrab dipanggil Andi Gilang.

BACA (JUGA) : Klasemen Akhir FIM CEV Moto2 & Moto3 Valencia : Gerry Salim Ke-17 Dan Mario SA Ke-18

koizumi

Namun kemudian kemitraan ekonomi yang dibuat alias ditawarkan tidak jadi atau batal hingga MV Agusta resmi mengajak petarung senior Simone Corsi bergabung.

BACA (JUGA) : Andi Gilang Balap Moto2 Gantikan Dimas Ekky (2020), Kenapa Bukan Gerry Salim ?

Diprediksi bahwa ini berhubungan dengan mahar yang harus dibayar jika ingin bergabung. Sebagai ilustrasi saja, Aegerter mundur dari formasi tim Forward MV Agusta (2020) karena tidak mau membayar duit senilai 300 ribu euro atau seputar Rp. 4,6 milyar. Itu yang disebut media Speedweek.com. Wow… lumayan besar ya !

BACA (JUGA) : Marquez Punya Permintaan Ke HRC Soal RC213V 2020, Apa Itu?

Bukan rahasia umum, bahwa sebagian besar pembalap Moto2 adalah ikut urunan atau membayar sejumlah ataupun membawa sponsor untuk meringankan beban balapan tim Moto2 selama satu musim.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like