Dragbike Wonosobo (2 Juli) : Bayu Ucil”s Back, Belum Pulih Total Tapi Juara Umum

Bayu Ucil, joki seeded asal Purwodadi, Jateng sukses sebagai juara umum di Gadhuro Wonosobo Dragbike 201 Open Championship 2017 (seri 3), Minggu kemarin (2 Juli). Dari lima kelas point yakni bebek 130, bebek 4 tak 200, Ninja STD, Ninja TU dan FU STD, Bayu Ucil mengumpulkan total point 38.

Bayu Ucil unggul 3 point dibanding Alvan Cebonk (Nganjuk) yang juga team mate alias rekan satu tim Bayu Ucil. “Ini moment positif untuk bangkit. Jangan menyerah dengan keadaan, teruslah berusaha, ”semangat Bayu Ucil yang memang sempat ‘drop’ pasca alami insiden di dragbike Tawang Mas, Semarang, Jateng tahun lalu.

Lantaran kejadian itu, Bayu Ucil harus istirahat total dua bulan sambil jalani terapi. Bukan hanya itu, Bayu Ucil pun harus berjuang untuk mengembalikan mental tarungnya. “Kami pun terus berusaha membangkitkan mentalnya. Tiga bulan sejak inisden udah mulai setting. Pada beberapa event sebelumnya tak ada target, kecuali mengembalikan mental. Alhamdulillah, udah mulai ada hasil dengan tampil sebagai juara umum, ”ungkap Ari Setyawan, juru korek V-Reinz Bali Queen, tim yang dibela Bayu Ucil saat ini.

koizumi
Bayu Ucil belum sembuh 100 persen tapi juara umum dragbike Wonosobo

“Kuncinya main tenang. Soalnya perhitungan point tiap kelas tidak penuh semua. Jadi kalo ceroboh saja kelas aja bisa fatal. Sempat pesimis sebenarnya, lantaran di bebek 200 malah jump start, tapi sekalim lagi mental yang utama, ”beber Bayu Ucil yang memang on-fire tampil di lintasan Jl. Bhayangkara, Wonosobo, Jateng (2/7) kemarin.

Dari lima kelas point, Bayu Ucil mampu podium pertama di dua kelas sekaligus yakni Ninja STD dan Ninja TU. Dua kelas yang bergengsi dan tak mudah bagi Bayu Ucil yang mengaku belum 100% pulih dari cideranya. “Hasil rontgen kemarin, masih ada bagian yang belum nyambung,”beber Bayu Ucil. Hebat ! Belum 100 persen saja sudah juara umum, apalagi sembuh total. Cepet sembuh ya bro Bayu Ucil. Jangan lupa portal beritabalap.com. One’s

Facebook Comments

You May Also Like