Ducati Harus Geser Bastianini Karena Balap Tahun Depan Milik Jorge Martin dan Marquez ?

BeritaBalap.com-Mantan Bos Tim LCR Honda Oscar Haro memperkirakan bahwa musim depan (2024) akan terjadi pertarungan seru antara Jorge Martin (Pramac Racing) dan Marc Marquez (Gresini Racing).

BACA (JUGA) : Marquez Tidak Akan Bisa Juara Dunia MotoGP Diatas Pacuan Ducati Karena Faktor Usia ?

Menariknya karena mereka sama-sama berada di tim satelit. Mengacu pada hal tersebut, maka Oscar Haro yang mundur dari balap MotoGP pada akhir tahun 2021, memberikan saran kepada Ducati untuk dapat merekrut Jorge Martin sebagai bagian dari skuad di tim pabrikan (Ducati Lenovo).

koizumi

Jadi bisa ditukar dengan Enea Bastianini yang prestasinya loyo tahun ini karena sering alami crash dan sering pula dibalut cedera. Tujuannya, agar Ducati memiliki formasi yang kuat tahun depan.

BACA (JUGA) : Giannantonio Sebut Akan Ada Kabar Baik Dalam Waktu Dekat ! Pindah Ke Tim Repsol Honda ?

“Jika Ducati tidak memasang Martín di sepeda motor merah (tim pabrikan, red), saya rasa mereka tidak mengerti apa-apa. Tahun depan, kejuaraan dunia akan dimainkan oleh Martín dan Marc Márquez. Keduanya dalam tim tidak resmi mengambil risiko, Ducati tidak akan memenangkan kejuaraan dunia lagi dengan sepeda motor resmi, “ujar Oscar Haro yang pernah menjabat sebagai direktur olahraga tim LCR Honda.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Tegaskan Tidak Ada Rencana Rekrut Marquez Buat Tim Pabrikan 2025, Prioritas Jorge Martin ?

“Akan lebih cerdas jika mengambil seseorang seperti Jorge Martín. Mereka tidak bisa mengambil Marc, karena dia punya kontrak dengan Gresini. Apa yang harus kamu lakukan ? Misalnya untuk Jorge Martín. Bastianini dimasukkan ke Pramac, karena jika tidak, maka resikonya sangat besar, pembalap yang akan dikalahkan tahun depan bernama Jorge Martín. Merupakan hal yang paling cerdas untuk menempatkan Martín di sepeda motor merah, ”tambah Oscar Haro yang dikutip dari Motosan. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like