Ducati Pastikan Tidak Akan Rekrut Pembalap Dari Tim Lain, Kontrak Duit Lebih Hemat ?

BeritaBalap.com-Bos Ducati pastikan tidak akan mengambil pembalap dari tim lainnya. Maksudnya buat musim MotoGP 2023. Mereka sudah punya stok dari rider muda yang dibina saat ini.

BACA (JUGA) : Bagnaia Pecco Siap Perpanjang Kontrak Ducati Hingga 2024, Berapa Milyar Nilainya ?

“Niat Ducati adalah membentuk tim pabrikan dimulai dengan pembalap yang kami miliki. Ini berarti kami tidak akan merekrut siapapun dari luar, ”ujar Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati Corse kepada Motorsport.

koizumi

“Pembalap yang sudah kami miliki di grup Ducati adalah masa depan perusahaan. Dan ini berlaku untuk tim pabrikan dan Pramac, tetapi juga untuk tim independen lainnya, “tambah Paolo Ciabatti yang berkebangsaan Italia.

BACA (JUGA) : Bos Suzuki Tidak Peduli Joan Mir Ditaksir Honda, Ada Fokus Yang Lebih Penting

Menyangkut Francesco Bagnaia dipastikan kursinya sudah aman. Paling tidak untuk 2 tahun kedepan (2023-2024). Nah, kursi Jack Miller yang masih bisa digoyang. Ini yang akan diperebutkan antara Jack Miller dan dua gacoan muda binaan Ducati, Jorge Martin dan Enea Bastianini.

“Dalam hal ini, kami harus memilih siapa yang kami yakini sebagai dua pembalap terbaik untuk masuk membentuk tim resmi. Mereka yang memberi kami jaminan terbaik untuk bisa memenangkan kejuaraan dunia, “tukas Paolo Ciabatti.

BACA (JUGA) : Ini Spesifikasi Teknis Ducati GP22 Milik Bagnaia Pecco, Beratnya Cukup 157 Kg

Langkah strategis dan potensial Ducati dalam konteks stok racer muda ini, disebut juga lebih murah dalam pengeluaran uang. Ducati tidak ingin melakukan langkah salah yang pernah dilakukan dengan mengontrak Jorge Lorenzo hingga 30 juta euro atau hampir 500 milyar untuk musim 2017-2018. Untuk gaji pembalapnya saat ini, maka disebut bahwa Ducati mengeluarkan uang sekitar 4,3 juta euro saja atau sekitar 70 milyar. BB1

Facebook Comments

You May Also Like