Enea Bastianini Akui KTM Sudah Sangat Dekat dan Semakin Kompetitif

BeritaBalap.com- Pembalap adanalan Ductai Lenovo, Enea Bastianini mengakui jika KTM sudah sangat dekat dan semakin kompetitif. Hal tersebut merujuk pada performa Brad Binder diatas tunggangan terbarunya KTM RC16 diseri pembuka MotoGP 2024 Qatar beberapa waktu lalu.

Meskipun Ducati tetap menjadi yang nomor satu dengan kemenangan dari Jorge Martin di sprint dan Francesco Bagnaia di balapan utama. Terlepas dari dominasi Ducati, Brad Binder pada gelaran tersebut juga menunjukan performa luar biasa diatas KTMnya dengan meraih podium ke-2 baik di sprint maupun pada balapan utama.

Hal ini memberikan harapan bahwa KTM bisa menjadi pesaing yang serius bagi Ducati sepanjang musim 2024 ini. Bastianini juga menyoroti kekuatan Aprilia, yang ditunjukkan oleh Aleix Espargaro di Qatar. Meskipun belum mampu memenangkan balapan, Espargaro menunjukkan performa yang mengesankan dan memberikan tantangan yang signifikan bagi Ducati.

koizumi

BACA JUGA : Quartararo Makin Dekat Ke Aprilia Buat Kontrak MotoGP 2025 ?

“Ducati masih menjadi patokan . Tapi KTM sekarang sudah sangat-sangat dekat. Brad kompetitif dalam balapan utama dan juga sprint. Namun Aprilia juga berada pada level yang sama. Mereka adalah rival besar kami,” ungkap Bastianini.

BACA JUGA : Yamaha Meminta Quartararo Bersabar, Jangan Keburu Pindah Tim ? Buat M1 Kencang Butuh Waktu

Menanggapi hal tersebut, Binder menyatakan bahwa, meski dirinya tampil bagus namun pembalap Ducati, Martin dan Bagnaia masih memiliki ruang untuk bermanuver selama balapan. “Levelnya umumnya lebih tinggi. Semua orang telah membuat kemajuan dan kami semakin dekat,” ujar Binder.

BACA JUGA : Miller Dalam Tekanan Karena Acosta Lebih Baik Di Qatar, Kontrak 2025 Terancam Tidak Lanjut

Rider asal Afrika Selatan ini lalu menambahkan. “Losail juga sangat istimewa. Tapi tentu saja kami sangat dekat. Saya selalu berada dalam kondisi 100 persen. Tapi saya merasa para pembalap Ducati masih punya beberapa persen lagi di kantong mereka,” imbuhnya.

BACA JUGA : Cek Fakta ! Berapa Biaya Balap MotoGP Jika Pabrikan BMW Jadi Ambil Bagian ?

Nah, dengan persaingan yang semakin ketat, akan menarik untuk melihat bagaimana persaingan antara Ducati, KTM dan Aprilia beberapa hari mendatang di MotoGP 2024 Portugal pada 22 – 24 Maret akhir pekan ini. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like