Fabio Quartararo Pikir Ulang Pindah Aprilia Jika RS-GP Kerap Alami Masalah Mekanis ?

BeritaBalap.com-Aprilia diklaim kerap mengalami problem teknis pada pacuan RS-GP. Terakhir saat Maverick Vinales yang sudah di posisi ke-2 harus terjatuh di lap akhir karena problem pada gearbox. Inipun sudah diakui langsung oleh manajemen Aprilia.

Sehubungan hal tersebut, pelaku senior MotoGP Ramon Forcada memberikan peringatan bahwa Aprilia harus memikirkan dan menyiapkan motor yang handal jika ingin mengincar pembalap teratas. Jangan sampai rider yang tertarik bergabung dengan Aprilia harus berpikir ulang. Ragu dengan perfoma Aprilia RS-GP.

Boleh jadi, konteks ini berhubungan dengan isu ketertarikan Aprilia dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Bahkan Quartararo mengakui adanya pembicaraan namun memang dalam tahap awal. Belum ada keputusan resmi.  Bisa jadi Quartararo juga ragu dengan kehandalan RS-GP.

koizumi

BACA (JUGA) : Waduh, Ducati Akan Ambil Jatah 1 Motor Terbaru Di Tim Pramac 2025, Buat Siapa ?

“Ini bukan pertama kalinya terjadi. Kita selalu dapat mengalami kecelakaan mekanis, hal baiknya adalah jika kecelakaan mekanis merupakan sebuah pengecualian. Jika hal tersebut merupakan hal yang lumrah, maka ada hal lain yang melatarbelakanginya, “tutur Ramon Forcada yang dikutip dari Podcastnya dengan Jorge Lorenzo (Duralavita).

BACA (JUGA) : Marquez Curhat Sudah Tua, Saat Lihat Aksi Acosta Disebut Sama Dirinya Di Tahun 2013

“Pada akhirnya, apa yang terjadi ? Karena ini adalah kejuaraan, jadi betapa pentingnya poin dan menyelesaikan semua balapan… pembalap mana yang ingin pergi ke Aprilia jika mereka tidak meningkatkan keandalan ?, ”terang Ramon Forcada yang pernah menjadi kepala kru Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Franco Morbidelli dan Alex Barros. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like