Fakta Baru Tim Besar Road Race 2023 ? Formasi Lebih Ramping Demi Fokus dan Efektif

BeritaBalap.com-Trend atau kecenderungan baru menyangkut formasi tim-tim besar road race 2023 adalah merampingkan diri. Mereka diet. Jumlah pembalap tidak sebanyak musim 2022. Dalam hal ini, fokus pembahasannya adalah kuantitas pembalap seeded atau expert.  Paham ya sampai disini.

BACA (JUGA) : Investigasi Duit Kontrak Tim Nasional Plus Ngamen, Nilainya Aduhai Dibanding Kontrak Pabrikan Balap ARRC Saja

Catatan penulis, ada beberapa tim besar yang mengurangi jumlah seeded untuk Kejurnas OnePrix 2023. Kita sebut diantaranya saja ya, seperti tim LFN Haji Putra 969, PARD Manahadap dan bisa jadi Yamaha RRS (Rey Racing Speed).

koizumi

“Rencana kita seeded cukup 2 saja tahun depan. Maksimal 3, tapi rencananya 2 saja agar lebih fokus dalam riset dna pencarian data. Nanti jika memang ketemu dalam riset, maka bisa bertambah di musim balap berikutnya, “terang Haji Putra Rizky selaku pemilik tim yang disupport bengkel Kate Montor Maboer Jogja.

BACA (JUGA) : Apa Kabar Terbaru Perburuan Seeded Tim LFN H Putra 969 Buat Formasi 2023 ?

Tahun 2022 ini, pasukan ini diperkuat 3 petarung (Rafid Topan, Fitriansyah Kete dan M Robby). Gosipnya, mereka akan diperkuat oleh Reynaldi Pradana dan Reza Hanum. Tapi ini gosip ya. Belum pasti. Disamping itu tim PARD Manahadap juga sudah fix melepas 3 ridernya (Syamsul Arifin, Faisal Baharudin dan M Erfin).  Yang tersisa hanya Aldiaz Aqsal saja.

BACA (JUGA) : Loyonya Prestasi Seeded Honda (OP1) Karena Balapan Minim 5-6 Kali Setahun ?

Isunya, Aldiaz akan diduetkan dengan AM Fadly. Tapi soal AM Fadly ini masih rumor ya. Kepastiannya untuk 2 pembalap tim yang dikomandoi Frits Yohanes sebagai owner team ini, akan diumumkan resmi pasca final OnePrix Tasikmalaya (26-27 Nov). Sampai disini, jelas dan tegas ya pengurangan seeded atau expert dari kedua tim besar tersebut.

BACA (JUGA) : Tim PARD Lepas 3 Pembalap Seedednya Demi AM Fadly ?

Kemudian tim Yamaha RRS yang dimiliki Rey Ratukore yang menegaskan kepada penulis sudah resmi melepas Reza Hanum. Kontrak 2023 tidak diperpanjang. Jadi akan diisi dengan Aditya Fauzi saja. Rey Ratukore mengungkapkan konsep piramida dalam konstruksi timnya dimana kelas-kelas pembinaan akan lebih diperhatikan. Pembalap yang dibawah ditambah dan kemudian mengerucut untuk kategori seeded seperti gambar piramida. BB1

Klasemen Expert (OP1) :

Facebook Comments

You May Also Like