Ini Jawaban Yamaha Hingga Tidak Gantikan Morbidelli Dengan Toprak Razgatlioglu

BeritaBalap.com-Menjadi pertanyaan sederhana, kenapa Yamaha Tidak menggantikan Franco Morbidelli tahun ini dengan rider superbike yang juga juara dunia WorldSBK 2021 Toprak Razgatlioglu ?

BACA (JUGA) : Marquez Beri Pesan Keras Pertama Kalinya Buat Mir Dan Rins Yang Naik Honda Musim Depan

Demikian seiring prestasi Morbidelli yang kurang musim lalu. Ada di urutan ke-17 dalam klasemen akhir. Ataupun tahun 2022 ini yang ada di posisi ke-19 dalam klasemen sementara.

koizumi

Ternyata bos tim Yamaha Lin Jarvis mengakui bahwa mereka pernah menawarkan kontrak kepada Toprak pada Juli 2021 tetapi kemudian ditolak dengan alasan fokus meraih jawara dunia superbike dahulu.

BACA (JUGA) : Kembalinya Kejayaan Italia Jika Pecco Juara Dunia ? Terakhir VR46 Tahun 2009

Bicara potensi Morbidelli juga tidak sembarangan. Dia pernah menjadi runner-up MotoGP 2020 dengan 3 kali podium juara. Memang diakui belum memuaskan dan tahun depan (2023) dipastikan akan menjadi momen penentuan seiring dengan perfoma pacuan M1 yang diklaim lebih bertaji dibanding versi 2022.

“Kami seharusnya menawarkan Toprak tempat di tim pabrikan MotoGP pada Juli 2021. Tetapi misinya adalah memenangkan kejuaraan dunia Superbike terlebih dahulu sebelum dia memikirkan opsi dan alternatif lain”.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Akui Kesalahan Mereka Pada Quartararo, Soal Apa Ini ?

“Dan tidak ada jaminan Toprak akan datang ke MotoGP dan melampaui Franco Morbidelli atau siapapun. Saya yakin Toprak memiliki potensi yang luar biasa. Kami sangat menghormatinya. Dia menguji motor MotoGP kami tetapi kami tidak bisa melakukannya secara sering, “terang Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing.

“Morbidelli adalah pilihan yang menjanjikan bagi kami. Pada tahun 2020 dia menjadi runner-up di tim satelit kami dengan 3 kemenangan. Jadi kami memilih dia. Tapi sejauh ini memang belum bekerja dengan memuaskan. Fakta bahwa kami akan memiliki sepeda motor yang lebih potensial tahun depan, tentunya akan membantu Franky. Tapi apakah itu akan cukup ? Itulah pertanyaannya, “tambah Lin Jarvis yang dikutip dari Speedweek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like