Jelang MotoGP Brno : Rossi Akui M1 Sudah Kompetitif, Tetapi…

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) mengakui adanya peningkatan perfoma pada Yamaha M1. Demikian yang memang sudah dibuktikan oleh rekan satu timnya, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Faktanya memang Vinales dapat meraih podium juara di Assen dan runner-up di Sachsenring. Itu dalam dua seri terakhir, termasuk Quartararo yang runner-up di Catalunya dan ke-3 di Assen. Juga Quartararo merebut pole-position sebanyak 3 kali (Jerez, Catalunya dan Assen).

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Brno, Ceko (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

koizumi

Namun The Doctor menyebut bahwa ada cara lain yang harus dilakukannya bisa membuatnya dapat lebih baik. Jadi motor memang sudah oke, tinggal bagaimana Rossi menemukan cara tersebut. Rossi sendiri beberapa kali terjatuh. Putaran terakhir sebelum liburan musim panas, harus puas ke-8 di Sachsenring. Saat ini merosot di deretan ke-6 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

“Balapan terakhir dari bagian pertama bagi kami sangat sulit, sangat sulit. Kami tidak memiliki hasil yang kami harapkan, jadi kami perlu berkonsentrasi dan bekerja lebih baik dan mencoba menjadi lebih kuat untuk bagian kedua ini, “terang Rossi yang notabene masih memiliki kontrak dengan Yamaha hingga tahun 2020.

“Pada balapan terakhir, juga sudah dari seri Jerez, Quartararo dan Maverick sangat kuat, yang berarti motor ini kompetitif. Kita perlu menemukan cara lain untuk menemukan perasaan yang baik dengan motor hingga dapat berkendara sampai batasnya, “tambah Rossi.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Brno : Rossi Atau Marquez, Siapa Lebih Baik Dalam Sejarah Di Trek Ini ?

Sekilas informasi saja, saat MotoGP 2018 Brno, Rossi finish ke-4. Itu dibawah Dovizioso, Lorenzo (saat masih di Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Tentunya, seri Brno, Minggu ini (2-4 Agustus) menjadi pembuktian penting bagi Rossi hingga dapat bersaing di barisan depan.

“Saya tidak tahu apakah itu masalah pendekatan dengan motor, yang saya tahu adalah masalah dari beberapa balapan terakhir, kami tidak memiliki kecepatan yang cukup. Kami mencoba berbagai hal tetapi saya tidak kompetitif. Kita perlu mencoba cara yang tepat dalam  mengendarai motor dan menjadi lebih kuat, “tukas Rossi.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Brno : Dominan Di 2018, Ini Momen Ducati Raih Podium

Pada bagian lain, Yamaha diberitakan sedang mempersiapkan prototype M1 untuk musim 2020. Ini akan diuji setelah seri Brno, Senin nanti (5 Agustus). Namun Rossi menegaskan akan fokus dalam raceday Brno dahulu.

“Balapan lebih penting, tetapi kita akan membahas setelah race. Saya berharap kami memiliki sesuatu yang baru, saya pikir kami harus bekerja keras untuk menjadi lebih kuat dan pada akhirnya yang membuat perbedaan adalah paket keseluruhan antara elektronik dan sasis, “tukas Rossi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like