Fenomena Pedro Acosta (17 Tahun), KTM Pasrah Sekaligus Bangga Diperebutkan Pabrikan Lain

BeritaBalap.com-Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) makin menebar pesona. Jadi fenomena tersendiri setelah juara dunia moto3 musim 2021 lalu dan lanjut cepat beradaptasi di level Moto2 tahun 2022 ini. Terbukti menjadi yang tercepat dalam 3 hari pengujian resmi di Portimao Portugal.

BACA (JUGA) : Mau Tahu Gaji Semua Pembalap MotoGP 2022 ? Ini Data Lengkapnya

Bukan rahasia umum, potensi anak muda usia 17 tahun ini menjadi incaran banyak tim pabrikan. Honda diberitakan ngebet alias ngotot untuk dapat memilikinya.

koizumi

Konteks ini yang kemudian ditanggapi KTM dengan kata bangga dan pasrah. Apa maksudnya ? Bangga karena pembinaan yang mereka lakukan sejak rookies cup, CEV Moto3 dan Moto3 terus melahirkan bebragai talenta.

BACA (JUGA) : Andi Gilang Dari Moto2, Moto3 Dan Kembali SS600 (ARRC 2022), Apa Kata Manager Motorsports Honda ?

Sedangkan makna pasrah artinya semua kembali kepada keputusan pembalap. Terlepas mereka tetap mengontrak namun memang ada peluang dan potensi untuk pergi dengan klausul buy out yang nilainya tidak relatif besar untuk level pabrikan.

“Itulah masalah kemewahan yang kami miliki. Kami melakukan begitu banyak pekerjaan dengan pembalap muda sehingga kami mengembangkan pembalap yang baik. Ini adalah pujian bahwa pabrikan lain juga menginginkan pembalap ini, “ucap Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM.

BACA (JUGA) : Wow ! Marquez Sebut Untuk Juara Dunia Tidak Perlu Kondisi Fit 100 Persen

“Sebagian besar dari 4 embalap MotoGP kami musim ini telah menandatangani setidaknya satu kontrak lain dengan kami, kami tidak memaksa mereka untuk melakukannya. Kamu melakukan itu. Sama halnya dengan Pedro. Dia sangat muda dan dia super berbakat, tentu saja orang lain menginginkannya”.

“Saya tidak tahu persis berapa lama kontraknya, saya pikir dia memiliki kontrak untuk beberapa tahun. Tapi saya tidak ingin dia bertahan karena itu. Saya ingin dia bertahan karena dia melihat kami sebagai mitra yang baik, “tambah Pit Beirer yang dilansir dari Crash.net. BB1

Hasil Pengujian Resmi Moto2 Portimao :

Facebook Comments

You May Also Like