Gagal Gaet Quartararo Sebagai Plan A, Bos Aprilia Ungkap Plan B, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Bos Aprilia Massimo Rivola mengungkap plan B alias rencana B mereka. Ini pasca kegagalan menggaet Fabio Quartararo dengan tawaran 4 juta euro atau sekira 86 milyar/tahun.

Juara dunia MotoGP 2021 tersebut lebih memilih tetap setia bersama Yamaha (2025-2026) yang tawarkan kontrak fantastis hingga 12 juta euro atau seputar 206 milyar/tahun.

Lebih lanjut, setelah gagal dengan plan A tersebut, maka hadir plan B. Pertanyaan kritisnya, siapa yang akan tersingkir ? Apakah Aleix Espargaro atau Maverick Vinales ?

koizumi

Dalam konteks ini, Rivola mengatakan bahwa Vinales akan menjadi kapten atau komandan Aprilia di masa depan. Faktanya memang Vinales sedang moncer-moncernya. Terakhir merebut podium juara dalam 2 race di Austin USA. Poin sempurna (37).

BACA (JUGA) : Terungkap Sosok Yang Damaikan ‘Perang Pernyataan’ Pecco Vs Marquez Pasca Insiden Crash Portimao

Kalau sekarang ini, kaptennya Aprilia masih disebut dan diakui nama Aleix Espargaro. Tapi satu catatan penting, bahwa Aprilia menunggu prestasi penting sekaligus keputusan Aleix Espargaro yang memang sudah berusia jelang 35 tahun. Saat ini, Vinales di posisi ke-3, sedangkan Espargaro di peringkat ke-7 dalam klasemen sementara MotoGP. Aprilia akan melihat pasar kedepan dan tidak akan ngotot berburu seorang pembalap.

“Prioritas nomor satu adalah selalu membuat motor sebaik mungkin sehingga para pembalap kami, dan semua pembalap lainnya dapat menarik perhatian mereka. Kami punya Aleix Espargaro, kami memanggilnya kapten. Saya bisa melihat masa depan cerah bagi Maverick untuk menjadi kapten tim kami di masa depan. Mari kita lihat kapan Aleix ingin berhenti, atau apa yang ingin dia lakukan terhadap kita, “terang Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing.

BACA (JUGA) : Ducati Bisa Kehilangan Salah Satu Tim Satelit 2025 Karena Aturan Pembatasan Dorna ?

“Bagi kami, yang terpenting adalah menghormati pembalap kami. Kemudian, mengecek pembalap kami di tim Trackhouse. Mereka tumbuh dengan baik. Mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk merasakan Aprilia yang bukan motor mudah. Prioritas pertama adalah bersama para pembalap Aprilia. Kemudian kami akan memeriksa pasar. Siap mendengarkan semua orang. Tapi kami tidak benar-benar mencari seseorang, ”tambah Massimo Rivola yang dikutip dari Crashnet. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like