Gresini Racing Tetap Pertahankan Identitasnya Terkait Hadirnya Marc Marquez

BeritaBalap.com- Gresini Racing tetap mempertahankan identitasnya terkait hadirnya Marc Marquez yang menggantikan posisi Fabio Di Giannantonio. Gresini Racing membuat keputusan mengejutkan dengan tidak menghadirkan sponsor utama yang biasanya terkait dengan bintang MotoGP, Marc Marquez pada musim 2024.

BACA JUGA : Pedro Acosta Sebut Ada Lebih Dari 90 Persen Yang Harus Di Selesaikan

Hadirnya Marquez ke Gresini Racing Ducati setelah sebelas tahun bersama Repsol Honda menjadi sorotan utama di dunia MotoGP menjelang musim 2024. Gresini, yang sebelumnya bekerja sama dengan Aprilia, telah kembali ke kelas utama sebagai tim satelit sejak 2022 dan kesuksesannya sejak itu menjadi bukti kemampuan tim dalam menghadapi tantangan.

koizumi

BACA JUGA : Waduh, Ducati Tidak Janjikan Bastianini Kursi Tim Pabrikan 2025, Kenapa Ini..?

Meskipun demikian, absennya sponsor utama yang mencolok menarik perhatian, mengingat kepopuleran Marquez dan dampaknya dalam dunia balap. Namun, Gresini Racing tetap teguh dalam mempertahankan identitasnya.

BACA JUGA : Adik VR46 Sebut Perfoma Honda Masih Tertinggal Jauh, Apa Masalah Seriusnya ?

“Kami tidak ingin kehilangan identitas kami. Kami tidak ingin melakukan perubahan besar hanya karena kedatangan Marc kepada kami. Fokus utama kami adalah mempertahankan sponsor yang sudah ada, sambil membuka pintu bagi sponsor baru yang sesuai dengan visi dan nilai tim,” ungkap Carlo Merini, Direktur Komersial Gresini.

BACA JUGA : Pecco Disebut Juara Sejati Jika Dapat Kalahkan Marquez Tahun Ini Diatas Ducati ?

Merini menjelaskan bahwa, meskipun tidak ada sponsor utama, keuangan tim tetap stabil. Mereka memiliki sejumlah sponsor yang berkontribusi secara signifikan terhadap anggaran tim. Gresini Racing tidak terlalu bergantung pada satu sponsor tunggal, yang membuat mereka lebih fleksibel secara finansial.

BACA JUGA : Dianggap Punya Skill Spesial, Quartararo Merasa Iri Dengan Perfoma Motor Pecco ?

“Sekali lagi, dari sudut pandang finansial, tim ini sangat stabil. Stabilitas ini dapat ditemukan bahkan tanpa sponsor utama, jadi kami mungkin hanya memiliki tiga atau empat sponsor lebih banyak dibandingkan yang lain. Kami memiliki situasi yang sangat stabil dan tidak khawatir dengan hal yang sama,” tegas Merini.

BACA JUGA : Adakah Rider Indonesia ? Ini 43 Alumni KTM Rookies Cup Yang Aktif 2024 Di MotoGP, Moto2 Dan Moto3

Dengan demikian, Gresini Racing tetap optimis menghadapi musim 2024 ini. Fokus pada performa tim dan stabilitas keuangan, sambil tetap terbuka terhadap peluang baru dalam hal sponsor. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like