Happy Birthday Legenda Road Race Dicky Setiawan, Usia 53 Tahun Dengan 3 Cucu


BeritaBalap.com-Tepat hari ini, tanggal 15 September 2020, bahwa mantan pembalap nasional Dicky Setiawan merayakan ulang tahunnya yang ke-53 tahun. Happy birthday ya. Panjang umur, damai selalu bersama keluarga besar tercinta. Tetap dalam lindungan kasih karuniaNYA.

Disebut keluarga besar karena Dicky Setiawan sudah memiliki 3 orang cucu yang memang kerap diunggahnya bersama isteri tercinta, Lia Setiawan dalam akun medsos pribadinya. Itu fotonya menjadi gambar utama berita ini. Alhasil, pastinya sudah wajib dipanggil Mbah Kakung ya. He he he he….

Penulis menyebut Dicky Setiawan sebagai legenda road race karena memang dia yang meraih juara nasional road race untuk pertama kalinya di tahun 1994. Bahkan yang terbaik nasional dalam beberapa tahun kedepannya lagi. Saat itu memang era kejayaan Suzuki Racing Team yang dipimpin oleh Tommy Ernawan. Kudabesinya Suzuki Tornado.


Mereka punya trisula racer terbaik, Dicky Setiawan, Penta Wijaya dan Bima Octavianus. Penulis memang menonton aksinya langsung karena saat itu sedang menuntu ilmu di kota Yogyakarta. Selalu hadir dalam hajatan balap nasional di Mandala Krida Yogyakarta ataupun Tawang Mas Semarang dan Solo Baru.

Bahkan Dicky Setiawan yang akrab dipanggil Pak Eee.. juga dominan juara di kelas Sport 2 Tak Tune-up s/d 150 cc. Itu saat era kejayaan Suzuki RGR 150.

“Saya ultah ke-27, wkwkwkwkw… Ke-53 tahun, “tukas Dicky Setiawan dengan nada humornya. “Saya berhenti balap nasional tahun 1998-an. Sempat juga balap Asia kelas Sport 150 cc, “tambah Dicky Setiawan yang dalam berbagai kesempatan juga tampak dalam berbagai kegiatan religius bersama isteri tercinta.

Adapun kegiatan dan kesibukan Dicky Setiawan sekarang ini adalah fokus membina talenta-talenta muda dalam balap gokart. Mereka diproyeksikan hingga event-event skala Asean, Asia ataupun Eropa dan dunia. Soal hasil dan prestasinya, sudah tidak terhitung. Nanti terlalu panjang tulisan ini.

Pada bagian lain, sesekali juga mencoba untuk kembali latihan road race di Sentul Kecil. Ya, semacam nostalgia. Oke, sekali lagi, selamat ulang tahun dan Tuhan Memberkati, amin. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like