Ternyata Yamaha Lebih Memprioritaskan Morbidelli Dibanding Toprak Asalkan…

BeritaBalap.com-Bos tim Yamaha Lin Jarvis mengatakan bahwa Franco Morbidelli adalah lebih diutamakan dibanding Toprak Razgatlioglu. Maksudnya sebagai pendamping Fabio Quartararo di tim Monster Energy Yamaha tahun depan (2024).

BACA (JUGA) : Bezzecchi Akui Lebih Senang Tarung Dengan Rider Yang Bukan VR46 Rider Academy

Namun memang Morbidelli dituntut untuk memiliki perfoma yang baik. Fakta di seri Argentina dimana Morbidelli dapat finish ke-4 dalam 2 race Sabtu-Minggu menjadi patokan Yamaha.

koizumi

Intinya, dapat bersaing di barisan depan atau tidak terlalu jauh daripada Quartararo seperti sebelum putaran Argentina dan musim 2022 lalu. Menyangkut test yang dilakukan Toprak di Jerez dikatakan Lin Jarvis bahwa itu permintaan Toprak dan sekaligus juga ingin melihat potensinya.

BACA (JUGA) : Mantan Bos Tim Honda Ungkap Kondisi Marc Marquez Yang Sebenarnya

“Kemungkinan kecil sehubungan adanya tim pelanggan Yamaha tahun depan. Kami ingin melihat 4 Yamaha M1 di grid sesegera mungkin, tapi itu sulit tahun depan karena berbagai alasan. Tentu saja, kami bersama tim pabrikan sejak awal, dimana kontrak Franco habis pada akhir 2023, “jelas Lin Jarvis selaku Direktur pelaksana Yamaha Motor Racing.

“Skenario ideal bagi kami adalah jika dia (Morbidelli, red) dapat melanjutkan performanya seperti terakhir kali. Jika dia terus melakukannya dengan baik, itu sempurna bagi kami karena kami membutuhkan 2 pembalap cepat dan secara otomatis akan menjamin kesinambungannya bersama kami”.

BACA (JUGA) : Waduh ! Tidak Ada Satu Pabrikanpun Yang Inginkan Marquez Selain Honda, Ini Buktinya..

Opsi pertama kami adalah melanjutkan dengan Franky. Jika pilihan ini tidak berhasil, mari kita lihat-lihat dahulu. Itu sebabnya kami memungkinkan pengujian dengan Toprak Razgatlioglu, “tambah Lin Jarvis yang dikutip dari Speedweek. BB1 (Ket FOTO : Kolase by Ridertua)

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like