ICP Subang : Tim Ziear PT Rena Jaya Mandiri Rogoh Kocek 70 Juta, Buat Apa ?

BeritaBalap.com-Salah satu tim besar yang ambil bagian dalam hajatan Indonesia Cup Prix (ICP) di trek Gery Mang, Subang, Jawa Barat, Sabtu-Minggu ini (20-21 Maret) adalah tim Ziear PT Rena Jaya Mandiri.

Disebut tim besar karena menghadirkan pacuan yang relatif banyak. Pasukan yang dikomandoi Yawan YDJ14 dan mekanik Bima Aditya ini membawa motor 4 tak dan 2 tak. Total 8 motor.

BACA (JUGA) : ICP Subang : Siapa Sebetulnya Bos Dari Tim Raja Sakti MBKW2 Jogjakarta Yang Bawa 8 Motor ?

koizumi

Menarik untuk mencermati perkiraan biaya yang dileluarkan tim Ziear PT Rena Jaya Mandiri untuk balap ICP Subang di tengah masa pendemi Covid-19 ini ? Paling tidak, konteks ini menjadi gambaran penggemar balap nasional.

“Kalau untuk balapan ini, kita perkirakan sekitar 70 juta, Mas. Itu sudah termasuk fee dari kru tim. Ini kita bawa motor lumayan banyak, baik yang 4 tak ataupun yang 2 tak, “tutur Yawan YDJ14 selaku manajer tim Ziear PT Rena Jaya Mandiri yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah.

BACA (JUGA) : 86 Ristan Racing School Turun Full Team Di Ajang ICP Subang

“Kalau latihan disini tidak mahal. Hanya 50 ribu. Beda dengan Sentul. Juga biaya makan dan penginapan. Kita biasanya pakai 5 kamar, “tambah Yawan YDJ14 yang diperkuat beberapa pembalap seeded seperti Syamsul Arifin dan Haryadi Arce.

Secara logika, penggunaan ban dipastikan paling menyita dalam pembiayaan karena tim-tim latihan sejak Selasa-Rabu. Kompon soft pada ban slick atau semi slick dijamin memboroskan. Jadi ini seperti juga tradisi di hajatan balap OnePrix.

BACA (JUGA) : ICP Subang : Tim Creampie Pejantan Tangguh Bawa 2 MX King MP1 By Gendut GDT Racing, Rider ?

“Biaya paling banyak itu memang untuk ban, Mas. Sekitar 50-60 pieces. Tinggal kalikan saja harganya sekitar 420 ribuan. Bahkan kita pernah dalam salah satu seri OnePrix habis 80 ban, “tukas Bima Aditya selaku Chief Mechanic dari tim Ziear PT Rena Jaya Mandiri yang bermarkas di Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah ini. BB1/edhot/R4NU

Tonton VIDEO Bima Aditya Yang Bawa 6 Motor di ICP Subang :

Facebook Comments

You May Also Like