Ikuti Jejak Honda, Suzuki Akan Buat Divisi Racing Seperti HRC

BeritaBalap.com – Suzuki akan mengikuti jejak Honda di divisi racing. Pabrikan Hamamatsu ini akan membentuk department racing seperti HRC. Suzuki akan menamainya dengan Suzuki Racing Corporation (SRC). Layaknya HRC, SRC pun akan jadi independent divisi dengan anggaran sendiri.

BACA (JUGA) : Diincar Banyak Tim, Joan Mir Justru Pilih Suzuki, Kenapa?

Pembentukan SRC merupakan permintaan dari Davide Brivio terhadap pabrikan Suzuki di markasnya Hamamatsu, Jepang. Komunikasi ini berjalan terus untuk menciptakan divisi racing yang akan mengembangkan Suzuki racing di seluruh dunia.


BACA (JUGA) : Ini Dia Prediksi Suzuki Soal Alex Rins

Bahkan SRC akan mengawasi program balap di seluruh dunia, mulai WSBK, motocross, endurance, bahkan hingga MotoAmerica. Layaknya HRC, SRC juga akan memiliki staff sendiri yang terpisah dari factory.

“Hal ini masih terus kami komunikasikan dengan Suzuki. Sebab ini sangat penting agar terciptanya program balap Suzuki di seluruh dunia,” jelas Davide Brivio, team manager Ecstar Suzuki.

BACA (JUGA) : Suzuki Berhasil Tambah Top Speed, Berapa Km/Jam?

Untuk membuat department racing tersebut, kemungkinan besar akan dimulai ketika tim satelit Suzuki sudah berjalan. Sebab tim satelit ini akan menjadi percontohan management Suzuki di bagian racing. WIC

Facebook Comments

You May Also Like