Ini 5 Kandidat Rider Tim Ducati Lenovo 2023, Siapa Yang Dampingi Pecco ?

BeritaBalap.com-Satu kursi kosong masih tersedia di tim pabrikan Ducati Lenovo untuk musim 2023. Kalau Francesco Bagnaia ‘Pecco’ sudah memastikan kontraknya diperpanjang hingga tahun 2024.

BACA (JUGA) : Awas ! Quartararo Penentu Transfer Banyak Pembalap Jika Pindah Dari Yamaha

Nah, satu kursi ini yang belum jelas. Namun memang ada beberapa kandidat, baik dari internal Ducati, maksudnya rider tim utama (pabrikan) ataupun satelit. Termasuk dari kalangan luar Ducati.

koizumi

Paling tidak ada 5 kandidatnya. Tentu saja, masing-masing punya penilaian tersendiri dari manajemen Ducati. Adapun yang utama adalah Jack Miller sebagai penghuni lawas, kemudian duet gacoan muda yang sama-sama berusia 24 tahun, Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Batianini (Gresini Racing).

BACA (JUGA) : Quartararo Siap Umumkan Pilihan Tim Buat MotoGP 2023 Dalam Waktu Dekat, Kapan ?

Posisi Jorge Martin dan Ene Bastianini diprediksi lebih kuat dari Miller. Selain faktor usia mereka yang lebih muda, juga prestasinya saat ini lebih moncer. Miller bahkan menyebut ada politik yang ingin menyingkirkannya ke tim Pramac Racing.

Adapun dari pihak eksternal yang diisukan menjadi incaran Ducati adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Manajernya FQ20, menyebut sudah ada beberapa tawaran tim pabrikan yang masuk ke mereka. Selain Honda, juga Ducati yang memang berambisi kuat meraih juara dunia MotoGP pasca yang terakhir tahun 2011 (Casey Stoner).

Disamping itu, masih dari internal Ducati adalah Johann Zarco (Pramac Racing). Namun memang peluangnya kecil. Terkecuali jika berprestasi spesial hingga pertengahan musim 2022.

BACA (JUGA) : Siapa Yang Terpilih Diantara 6 Kandidat Pendamping Marc Marquez Tahun Depan ?

Ingat, harus spesial ya karena memang kendala yang ada di depan mata ialah usia Zarco yang sudah 31 tahun. Bahkan Zarco merasa ikhlas dengan keputusan yang memprioritaskan petarung muda.

Ingat lagi, bahwa tradisi manajemen Ducati yang memberikan pengumuman skuad resmi pada seri Mugello Italia yang notabene menjadi pertarungan kandang mereka. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like