Ini Bukti Data Makin Dominannya Ducati Tahun Ini Dibanding MotoGP 2022

BeritaBalap.com-Sampai dengan MotoGP Motegi Jepang pada 2 Minggu lalu, maka pasukan Ducati yang terdiri dari 4 tim dan 8 pembalap sudah merebut podium terbaik sebanyak 11 kali. Maksudnya, di balapan utama Minggu ya. Bukan yang sprint race Sabtu. Total sudah berlangsung 14 seri MotoGP 2023.

BACA (JUGA) : Wow ! Demi Bisa Balap Di Indonesia, Bezzecchi Jalani Fisioterapi 10 Jam/Hari Pasca Operasi Tulang Selangka

Fakta data berbicara bahwa tahun 2023 ini akan lebih dibanding saat MotoGP 2022 lalu yang merebut 12 podium terbaik. Artinya, jika nanti di MotoGP Mandalika Lombok Minggu ini (15 Oktober) kembali direbut Ducati, maka sudah menyamai rekor 2022.

koizumi

Padahal masih ada 5 seri lanjutan MotoGP 2023 setelah Mandalika (ialah Phillip Island, Buriran, Sepang, Losail dan Valencia). Bicara hasil sprint race, maka para rider Ducati sudah merebut 11 podium juara (masing-masing Jorge Martin 5x, kemudian Bagnaia 4x, Bezzecchi 1x dan Alex Marquez 1x).

BACA (JUGA) : Apakah Mungkin Marquez Kembali Ke Honda Di MotoGP 2025 ? Ternyata..

Pada sisi lain, ada 5 pembalap di deretan 8 besar. Mulai Bagnaia ‘Pecco’, Jorge Martin, Marco Bezzecchi, Johann Zarco dan Luca Marini. Sedangkan tahun 2022 lalu tercatat 4 rider di posisi 8 besar. Itu bukti-bukti makin mendominasinya Ducati.

BACA (JUGA) : Marquez Ke Ducati 2024 Untuk Tunjukkan Kelasnya Dan Siap Pindah Ke KTM 2025 ?

Bisa jadi juga, jika mengacu pada data yang ada saat ini, maka pabrikan Ducati tidak akan kembali meraih juara dunia MotoGP dan Superbike (WorldSBK) saja musim balap 2023 ini, juga balap dunia WorldSSP dengan petarung Niccolo Bulega (Aruba It Racing). Sudah berbeda 85 poin dari Stefano Manzi (Ten Kate Racing Yamaha) padahal tinggal putaran final Jerez Spanyol. Jadi tinggal pentahbisan atau peresmian saja. BB1

Facebook Comments

You May Also Like