Jeffrey Herlings Sedih Mendapat Kemenangan Saat Tony Cairoli Mengalami Kecelakaan Dan Tim Gajser Cidera

BeritaBalap.com- Kroser andalan Red Bull KTM Factory Racing, Jeffrey Herlings merasa sedih mendapat kemanangan saat Tony Cairoli mengalami kecelakaan dan Tim Gajser cidera pada putaran ke-10 MXGP 2021 Sardinia, Italia (19/9) lalu.

BACA JUGA : Hasil Dan Standing Poin Putaran Ke-10 MXGP 2021 Sardinia

Herlings mendapat kemenangan sempurna setelah menyelesaikan balap dengan menjadi yang tercepat pada moto 1 dan moto 2. Atas kemenangan tersebut, kroser asal Belanda ini juga memimpin klasemen dengan selisih 1 poin atas sang juara bertahan Tim Gajser (Honda).


“Dengan cederanya Tim dan Tony, ini adalah cara yang menyedihkan untuk mengambil pelat merah (pimpinan klasemen) ini. Itu tidak berarti apa-apa saat ini. Saya tahu seperti apa cederanya, jadi semoga mereka sehat sebelum GP berikutnyam,” kata Herlings.

Kroser yang kini menginjak usia 27 tahun ini terlihat sangat mendominasi balapan dari sesi latihan bebeas hingga babak kualifikasi. Saya cepat dalam latihan berwaktu dan holeshot moto pertama itu adalah kejutan besar! Saya memimpin sepanjang jalan,” sahut Herlings.

Pada moto ke-2 Herlings sempat mengalami perlawanan sengit dari rekan satu timnya, Jorge Prado yang sukses mengambil holeshot dan memimpin jalannya balap dimenit-menit awal. “Di set kedua saya mulai di belakang Jorge dan mencoba menyalipnya tapi itu sulit. Berkali-kali saya mencoba, dan dengan lima-enam lap tersisa saya berhasil dan menarik celah,” ujar Herlings.

BACA JUGA : Tim Gajser Alami Patah Tulang Selangka, Absen Atau Lanjut Di Putaran 10 MXGP 2021 Sardinia?

Lebih lanjut, Herlings mengungkapkan, “Itu adalah minggu yang sempurna dan sekarang kami akan terus mengisi daya dan terus berjalan. Kami membuat beberapa peningkatan di awal dan senang untuk tim dan pekerjaan yang telah kami lakukan,” pungkasnya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like