Joan Mir Marah Dengan Perfoma Suzuki GSX-RRnya di Misano, Tidak Sesuai Harapan

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir (Suzuki Ecstar) mengungkapkan kemarahan dan kekecewaannya. Ini sehubungan perfoma Suzuki GSX-RR yang ditungganginya.

Disebut oleh pembalap asal Spanyol ini bahwa hasil yang ia capai tidak sesuai harapan.  Mir memang tidak mampu bertarung di barisan depan dengan Bagnaia Pecco dan Quartararo di Misano (19 Sept). Tertinggal cukup jauh.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Sebut Ducati Lebih Kompetitif Saat Ini Dibanding Yamaha

koizumi

Bahkan harus memaksa dirinya terkena hukuman track-limit sehingga harus puas di posisi ke-6 saja. Mir merasa memiliki potensi untuk bersaing tetapi keadaan motornya tidak mendukung.

“Saya hanya kecewa, saya berharap lebih banyak disini. Pada awalnya, saya tidak bisa menyalip satu pembalap dengan karena ban depan saya. Bagi saya, itu hanya tentang bertahan balapan pada awalnya. Situasinya benar-benar berbeda dari yang saya harapkan, “tegas Joan Mir yang saat ini ada di posisi ke-3 klasemen sementara dan tertingal 67 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

BACA (JUGA) : Jorge Martin Yang Agresif Justru Akui Quartararo Lebih Agresif

“Saya sedikit marah karena saya tahu potensi saya tahun ini dan saya marah karena saya mengendarai lebih baik, saya membuat lebih sedikit kesalahan, saya pembalap yang lebih baik dan saya tidak akan memiliki kejuaraan. Sulit untuk dipahami. Kami dapat berpikir bahwa balapan berikutnya seperti pra-musim, seolah-olah setiap balapan adalah kesempatan untuk memberikan informasi dan melakukan perbaikan pada motor yang kami butuhkan, ”tambah Joan Mir yang saat ini berusia 24 tahun.

Pada intinya, Joan Mir yang juga juara dunia Moto3 tahun 2017, tidak mau berada di posisi 5 besar. Ini yang jadi harapannya kedepan pasca melakukan pengujian selama 2 hari (21-22 September) di Misano.

BACA (JUGA) : Profil Rookie Enea Bastianini Yang Podium MotoGP Misano Walau Pakai GP19

“Kami akan mencoba meningkatkan motor disini pada hari Selasa dan Rabu. Ini akan sangat penting bagi kami. Kami ingin memiliki potensi bagus untuk balapan terakhir dan saya ingin berada di tempat yang saya inginkan. Peringkat 5 atau 6 di Misano bukanlah tempat yang saya inginkan, ”timpal Joan Mir. BB1

Hasil MotoGP Misano :

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like