Jelang Final YCR 2019 Tasikmalaya : Yamaha Aira Siap Turunkan 3 Pembalap, Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Dalam hitungan beberapa hari kedepan, siap berlangsung pentas final Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) di lintasan Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, akhir pekan ini (16-17 November). Ini babak penentuan juara umum yang akan diikuti berbagai tim dari luar Jawa.

Mereka datang dari region mulai Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan. Menarik sekali mencermati pertarungan yang akan terjadi di kelas Expert (YCR1). Nah, prediksi penulis, nama Syamsul Arifin patut diperhitungkan.

Ini rider tim Yamaha Aira yang terpilih dari region Jawa. Doi punya mental karena jawara dalam berbagai balap bergengsi seperti OnePrix 2019 ataupun MotoPrix 2019 Jawa dan Yamaha Sunday Race 2019.

koizumi

BACA (JUGA) : YCR 2019 Tasikmalaya : Ini Daftar 33 Finalis YCR1-YCR2-YCR3 Dari Berbagai Region

Adapun 3 pembalap dari Jawa yang menjadi finalis terpilih dalam YCR 2019 Tasikmalaya ialah M Erfin (Yamaha Bahtera Racing), Syamsul Arifin dan Reza Hanum, juga dari Yamaha Aira. “Untuk seedednya, kita turunkan Syamsul Arifin dan Reza Hanum, “ujar Bima Aditya selaku mekanik tim Yamaha Aira yang dikomandoi Adriansyah sebagai pemilik tim dan Yawan YDJ14 sebagai manajer tim.

BACA (JUGA) : Jelang Final YCR 2019 Tasikmalaya : 3 Kelas Utama Buat Non Finalis Dibuka Open, Makin Seru !

Sebetulnya ada kelas YCR4 untuk Non Finalis yang disediakan untuk seeded yang ingin berkompetisi di luar Finalis. Namun Bima Aditya mengaku tidak membawa Janoer Deden ataupun Hafid JW.

“Jadi memang tidak bertambah lagi agar dapat fokus, “tambah Bima Aditya yang sempat mengalami sakit hingga harus diinfus dalam rangkaian event final OnePrix 2019 Surabaya, Minggu kemarin (9-10 November).

“Selain 2 seeded, kita juga bawa M Jordan yang menang di YCR3 (Rookie) saat YCR 2019 Boyolali, “tambah Bima Aditya yang juga mantan pembalap nasional di era tahun 2000-an. Jadi jelas ya bahwa pasukan Yamaha Aira siap turunkan 3 pembalap terbaiknya. Kita tunggu saja pembuktiannya. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like