Jelang IRS 2017 Sentul : Richard Taroreh Kawinkan Gelar Juara Nasional Sport 150 cc ?

BeritaBalap.com-Motivasi kuat dipastikan hadir dalam diri Richard Taroreh untuk mengawinkan gelar juara Sport 150 cc. Setelah sebelumnya jawara Sport 150 cc Pro dalam Yamaha Sunday Race 2017, maka akhir pekan ini siap bertarung kembali merenggut predikat juara nasional Sport 150 cc di hajatan IRS 2017 Sentul (9-10 Desember).

Oh ya, makin bersemangat karena pebalap tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Bersama NHK FDR 549 Kaboci ini sukses finish ke-10 dalam debut penampilan pertamanya di Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) kelas Asia Production 250 (AP250).

Subhan Al Ghazali, pemilik tim (kiri) dan mekanik Achos Lalang (kanan)

Isunya memang Richard yang berasal dari Sulawesi Utara ini menjadi kandidt kuat penghuni tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang akan ditinggal pergi Galang Hendra.  Galang fokus ke balap Supersport 300 dunia (WSSP300) bersama Yamaha bLU cRU dibawah kendali Yamaha Motor Eropa.

Kembali ke bahasan awal. Optimisme tim sangat besar karena memang Richard punya track-record sepsial sejak seri perdana IRS 2017. “Harapan kita tentu saja dapat merebut juara nasional. Jadi melengkapi jawara Sport 150 cc Pro saat Sunday Race kemarin, “ujar Subhan Al Ghazali, akrab disapa Bos Baban selaku pemilik tim yang pastinya diback-up tuner yang sedang on-fire, Achos Lalang.

Infonya, sedang diujicoba porting baru by SND Porting CNC untuk mengejar putaran atas. Isunya lagi, tenaganya sudah lebih dari 28 HP (Horse Power). Wow… ! Patut dipahami, saat ini Richard berbeda 22 poin dengan rival terberatnya, Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Borneo Oryza Dart Nissin KYT DID).

Secara hitungan matematis (lihat data klasemen sementara), Richard minimal finish 3 besar dalam dua race jika saja Gupita Kresna podium jawara dalam 2 race Kejurnas Sport 150 cc. Kita tunggu dan lihat saja pertarungan ketat mereka. Awas pula sodokan Rafid Topan yang dijamin bermain lepas karena tidak ada peluang lagi untuk merebut juara nasional. Maksimal runner-up.  BB1

Klasemen Sementara Sport 150 cc :

Facebook Comments

You May Also Like